Tak Berkategori  

Dies Natalis Pemuda Katholik Ke 76, Pro Ecclesia Et Patria Berkumandang Di Goa Maria Curahjati

FaktaNews.co.id.-(Banyuwangi)–  Keheningan Goa Maria Waluyaning Tyang Sakit yang berada di Curahjati – Banyuwangi menjadi pecah oleh pekikan Pro Ecclesia et Patria, Minggu 28 November 2021.

Goa Maria Waluyaning Tyang Sakit Curahjati sengaja terpilih untuk menjadi tuan rumah peringatan Dies Natalis ke 76 Pemuda Katolik yang di adakan oleh Cabang Banyuwangi, karena Curahjati mempunyai histori akan kebangkitan Pemuda Katolik di Banyuwangi. “Ketua Cabang Pemuda Katolik pertama di Banyuwangi berasal dari Curahjati”, demikian ulasan Ketua Panitia Dies Natalis ke 76 Pemuda Katolik, Ignatius Ocy.

Pada kesempatan ini, Panitia juga menyerahkan secara simbolis beberapa dus pakaian layak pakai, sandal, mainan dan lainnya untuk adik-adik Panti Asuhan Clara Fee, serta APD buat Klinik Sumber Waras Curahjati sekaligus membuka rangkaian kegiatan Baksos yang rencananya akan di adakan jelang Natal 2021.

MARCELINUS FLORIANUS GADI GAA, ST ketua Pemuda Katholik Cabang Banyuwangi dalam paparan sebagai narasumber Talkshow yg mengambil tema “AKU sebuah refleksi” menyatakan penting nya bagi para muda mudi Katolik untuk masuk dalam sebuah organisasi.

“Kita akan tertempa dalam organisasi, baik dalam hal pengalaman maupun wawasan, jangan takut untuk berorganisasi kita akan memperoleh banyak manfaat dalam berorganisasi diantaranya ilmu, jaringan, dan komunikasi”. Begitu paparnya dalam talk show.

Sementara itu Romo Fadjar Tedjo Soekarno, Pr selaku Romo Moderator Pemuda Katolik Cabang Banyuwangi menguatkan bahwa Kader Pemuda Katolik itu tidak hanya harus bisa menjadi garam dunia, tetapi juga harus bisa menjadi terang dunia.

Baca juga:  Warga Ucapkan Terima Kasih Ada Perhatian Perbaikan Jalan, Ipuk Berharap Setiap Pejabat Membawa Banyuwangi Lebih Baik

“Terang itu tidak takut berada dalam gelap, meski sendirian”. ( Ucap Romo Fadjar )

Acara ini juga dihadiri oleh Romo Endi dan Romo Andre selaku Romo rekan Paroki Curahjati dan Paroki Banyuwangi, Ketua Dewan Pastoral Paroki Jajag dan Banyuwangi, Ketua lingkungan paroki Curahjati, para senior Pemuda Katolik Cabang Banyuwangi dan OMK yang ada di Dekenat Blambangan.

Turut hadir dalam acara yang di rencanakan untuk kalangan internal ini, Laurentius Budiharta selaku ketua Subkomda Pemuda Katolik Jawa Timur.

Dies Natalis ke 76 Pemuda Katolik ini di awali dengan Misa dan di akhiri dengan Tumpengan sebagai wujud rasa syukur.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *