Tak Berkategori  

Dies Natalis Ke 75, Pemuda Katolik Banyuwangi Suarakan Anti Golput

Faktanews.co.id -(Banyuwangi)– Perayaan Dies Natalis Pemuda Katolik kali ini bersamaan dengan momentum perhelatan politik PILKADA serempak. Sebenarnya Dies Natalis Pemuda Katolik Indonesia diperingati pada tanggal 15 November diadakan hari ini, di Griya Ekologi Kelir, Minggu, (29/11/2020).

Diawali dengan Perayaan Misa pagi yang dipimpin oleh Romo Tiburtius Catur Wibawa (Pengurus Griya Ekologi Kelir) acara inti diisi oleh Romo Fajar Tedjo Soekarno sebagai pembicara.

Turut menghadiri juga beberapa tamu undangan yaitu dari Kerasulan Awam Keuskupan Malang, FMKI Keuskupan Malang, Ketua DPP dan Ketua Lingkungan se-Dekanat Blambangan.

Dalam acara ini Romo Fajar Tedjo Soekarno menghimbau kepada Pemuda Katholik di Banyuwangi seluruhnya untuk tidak terjebak dalam Politik Praktis yang biasanya marak terjadi dalam perhelatan PILKADA.

“Saya menghimbau pada rekan-rekan muda semua untuk tidak terjebak dalam politik praktis, bukan berarti kita anti politik tetapi jika memang mau terlibat ke ranah politik maka baiknya belajar menggunakan keilmuan yang benar. Berpolitik dengan hati nurani, itu hanya kita yang punya,” himbau Romo Fajar.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katholik Banyuwangi (Marcelinus Florianus GG) mengatakan, terkait acara Dies Natalis tahun ini berdekatan juga momentum PILKADA serempak yang akan dilaksanakan pada (09/12/2020) besok, Pihaknya menghimbau pemuda Katolik untuk mengambil peran partisipasi pemilihan.

“Kami Pemuda Katholik Banyuwangi sepakat untuk tidak golput dalam Pilkada serempak besok, karena golput dapat memberi banyak peluang untuk masuknya manipulasi-manipulasi suara dalam pemilihan,” ujar Marcel.

Baca juga:  Pertanyakan Lelang Jabatan PLT di Dinas 'Basah' Peninggalan Bupati Sebelumnya