Didepan Gubernur, Program Banyuwangi Rebound Bupati Ipuk Dapat Apresisasi Recovery Ekonomi

FaktaNews.-(Lamongan)–Didepan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menerima Piagam penghargaan karena dinilai sebagai Kepala Daerah yang memiliki kemampuan mengembalikan kondisi perekonomian (recovery) didaerah.

Salah satu dari berbagai upaya pemkab Banyuwangi melakukan pemulihan ekonomi program ‘Hari Belanja di Pasar Tradisional’ juga bisa menggerakkan semua elemen untuk berbelanja di warung dan pasar rakyat.

“Ini bukti kesungguhan Ibu Ipuk untuk mempercepat recovery ekonomi. Atas peran dan kontribusinya bagi kemajuan daerah, kami menganugerahkan “PWI JATIM AWARD” sebagai bentuk penghargaan tertinggi dari kalangan pers di Jatim,” Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim dalam sambutannya saat memberikan Piagam Kepada Bupati Banyuwangi, pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Lamongan, Sabtu (26/3/22).

 

Lebih jauh menurut Lutfil, Program dikemas dengan nama ‘Banyuwangi Rebound’ yang dicanangkan Bupati Banyuwangi telah mempercepat penanganan akibat dampak pandemi di daerah, dia nilai sebagai taktik jitu yang berhasil utamanya pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) selain sektor pertanian dan pariwisata.

Seperti diketahui, program Banyuwangi Rebound dibangun di atas tiga pilar utama.

Pertama, penanganan pandemi dari sisi kesehatan

Kedua pemulihan ekonomi lewat program-program peningkatan ekonomi kerakyatan.

Ketiga, merajut harmoni dengan memperkuat solidaritas sosial.

Dampak pergerakan Program Banyuwangi Rebound yang merupakan sebuah gerakan bersama yang digelorakan Bupati Ipuk untuk bangkit setelah semua sektor terdampak karena pandemi juga nampak berhasil dan dirasakan.

Baca juga:  Vaksinasi Hewan Jelang Hari Raya Kurban Terus Dilakukan

“Program Banyuwangi Rebound dengan tiga prioritasnya Ini yang kita apresiasi, karena terlihat strategi sebagai pemimpin daerah untuk menghadapi Pandemi,”Terang Lutfil.(*kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.