Di Banyuwangi Jalan dan Jembatan Jadi Skala Prioritas Pembangunan 2023

Fakta News.-(Banyuwangi)–Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi memprioritaskan pembangunan jembatan dan perbaikan jalan

Dalam program insfratuktur itu, ada perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 222,139 KM dan pembangunan 26 jembatan di sejumlah wilayah Banyuwangi.

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas pembangunan pada tahun ini, setelah tahun sebelumnya fokus pada program-program pemulihan ekonomi akibat pandemi.

“ Ini (Jalan dan Jembatan) sangat Vital untuk menunjang perekonomian masyarakat, Pemeliharaan jalan kita prioritaskan pada jalan poros antar kecamatan. Baik paving, aspal maupun betonisasi jalan. semuanya akan kita akan pacu di tahun 2023 ini,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau salah satu
jalan jalur lintas timur yang selesai dibangun pada akhir tahun 2022 lalu di Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Kamis (12/1/23).

Sejumlah ruas jalan poros kecamatan yang tidak sempat dibangun pada tahun 2022 kemarin akan dikerjakan pada tahun 2023 ini.

Baca juga:  Tetangga Korban Tewas dan Luka Parah Pada Insiden Berdarah Afdeling Sumber Manggis Ditemukan Terluka 
Penulis: Hera YolandaEditor: Makin SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *