Destinasi Wisata Air Terjun Ini Terkenal Horor, Berani Coba?

  • Bagikan
Destinasi Wisata Air Terjun Ini Terkenal Horor, Berani Coba?
canva

Faktanews.co.id | Bagi sebagian orang, wisata air terjun memiliki pesona tersendiri dibanding jenis wisata lain. Ada yang menyukainya lantaran jalan menuju ke tempat wisata tersebut cukup menantang, ada juga yang menyukai wisata air terjun karena keindahan alam yang ada. Namun, pernahkah kamu mengunjungi wisata air terjun yang terkenal horor. Berikut ini beberapa destinasi wisata air terjun yang terkenal horor yang dapat menambah adrenalin kamu ketika mendatanginya.

Air Terjun Tegenungan

Air terjun tegenungan berada di kawasan Bali. Tempat wisata air terjun ini kerap dihubungkan dengan penampakan pedanda yang memakai pakaian serba putih. Konon, di air terjun ini terdapat makhluk yang kerap meminta tumbal.

Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura berada di kawasan Jawa Timur, lebih tepatnya berada di Probolinggo. Wisata air terjun ini juga dikenal dengan keindahan pemandangan di sekeliling air terjun. Namun di balik keindahannya, terdapat kisah horor yang cukup terkenal. Dimana konon terdapat sosok Harimau putih yang kerap menunggu air terjun ini.

Air Terjun Kedung Kayang

Air terjun Kedung Kayang berada di kawasan Magelang. Tempat ini juga menyimpan cerita mistis, yakni ketika malam jumat kliwon, konon kerap terdengar suara gamelan yang begitu nyaring melalui air terjun kedung kayang ini.

Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk berada di kawasan Yogyakarta. Air terjun ini juga memiliki cerita horor. Konon, air terjun ini dihuni oleh raja siluman yang bernama Anggo Menduro.

Baca juga:  Soal Foto Seksi, Nora Akui Suami Tak Pernah Permasalahkan

Air Terjun Grojogan Sewu

Air terjun Grojogan Sewu terletak di kawasan Tawangmangu. Air terjun ini konon terdapat penampakan dari Kyai Baladewa dan kuntilanak yang kerap terlihat. Di tempat ini juga terdapat patung ular yang menandakan jika itu merupakan perbatasan dengan dunia lain.

Air Terjun Nglirip

Air terjun Nglirip terletak di kawasan Nganjuk. Air terjun ini terkenal dengan pemandangannya yang indah. Konon, tempat ini dikenal sebagai tempat semedi seorang putri yang arwahnya kerap menampakkan diri dan bergentayangan.

Air Terjun Bangkong

Air terjun Bangkong terletak di Jawa Barat. Tempat ini juga terkenal memiliki cerita horor yang bakal membuat bulu kuduk bergidik. Konon, terdapat gua yang menjadi tempat tinggal katak raksasa bernama Abah. Warga sekitar juga kerap melihat penampakan seseorang di tempat ini.

Dan itulah beberapa destinasi wisata air terjun yang terkenal dengan kisah horornya. Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke sana?[FN063]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *