Tak Berkategori  

Desainer Jebolan BEC Dipercaya Rancang Kostum Miss Grand International

FaktaNews.co.id.-(Banyuwangi)–  Perancang Annisa Febby menjadi desainer national costume di ajang pageant internasional.

Desainer lokal Banyuwangi ini dipercaya merancang national costume untuk perwakilan Miss Grand International 2021 dari Negara Mesir,Shahy Hamdy.

Miss Grand International merupakan kontes kecantikan yang diselenggarakan pada 30 November lalu di Bangkok, Thailand.

Berawal dari aktivitasnya merancang kostum Banyuwangi Ethno Carnival (BEC), Febby kini dipercaya merancang national costume untuk perwakilan Miss Grand International 2021 dari Negara Mesir, yakni Shahy Hamdy.

Annisa Febby mengaku mandat ini diberikan atas dasar rekomendasi dari Pageant Trainer asal Jakarta yang mempercayakan Annisa untuk membuatkan kostum.

Berbekal waktu yang sangat mepet, dia dibantu oleh Arby Jaya dan tim Annisa Banyuwangi bekerja keras dan cepat untuk menyelesaikan kostum tersebut.

Bahkan, selain membuat kostum untuk perwakilan Negara Mesir, tahun depan dia juga dipercaya untuk merancang National Costume Miss Universe Cameroon untuk Africa Cup 2022.

Sebelumnya, desainer asal Banyuwangi itu juga telah mendapatkan banyak penghargaan Internasional di Jepang, Kamboja, India, Filipina, Italia, Polandia, Singapore, Australia, New Zealand, Brunei Darussalam, dan Jerman, serta banyak penghargaan nasional lainnya.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT. Kami berterima kasih kepada tim, keluarga, dan semua orang yang selalu memberi dukungan. Kami berharap kostum kami buat selalu mendapatkan hasil terbaik untuk yang mengenakan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/12/21).

Baca juga:  Lelang 3 Jabatan Kepala Dinas di Banyuwangi Dilaksanakan Terbuka dan Tanpa Biaya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi M. Yanuarto Bramuda membenarkan salah satu fashion desainer Banyuwangi menjadi perancang kostum peserta Miss Grand International.

“Beberapa waktu lalu Mbak Febby sudah berpamitan kepada kami untuk menjadi salah satu desainer kostum peserta Miss Grand International 2021,” ujarnya.

Bramuda mengatakan pihaknya bangga ada desainer muda Banyuwangi yang dari tahun ke tahun semakin melompat. Dari awalnya merupakan perancang dasar tingkat Banyuwangi, kemudian menanjak menjadi perancang kostum Miss Tourism, dan sekarang merancang kostum Miss Grand International.

“Ini tidak hanya mengharumkan nama Banyuwangi, tetapi juga membawa nama Indonesia di kancah dunia,” kata dia.

Masih menurut Bramuda, kiprah Febby tersebut sekaligus membuktikan bahwa BEC menjadi kawah candradimuka desainer Banyuwangi.

“BEC menjadi batu loncatan bagi desainer-desainer muda Banyuwangi. Karena setiap tahun tema BEC berbeda, ini menjadi kelas bagi desainer-desainer Banyuwangi. Selain Febby, ada beberapa desainer Banyuwangi yang naik kelas menjadi desainer top,” pungkasnya.(ndu/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.