Demo Tuntut Pencabutan Ucapan Politikus PDI-P Junimart Girsang Berlangsung Ricuh, Perwira Polisi Terluka

  • Bagikan

FaktaNews.– Sejumlah anggota Peserta Demo Pemuda Pancasila ditangkap polisi di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Kamis sore, 25 November 2021.

Mereka ditangkap tak lama setelah unjuk rasa yang digelar organisasi masyarakat ini membubarkan diri karena terjadi Anarkis dan melukai aparat kepolisian yang bertugas.

Petugas yang terluka merupakan Perwira polisi bernama AKBP Dermawan Karosekali yang saat ini tercatat menjabat sebagai Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya.

 

Dermawan dikabarkan mengalami luka cukup serius di bagian kepala akibat penyerangan anggota ormas Pemuda Pancasila yang ikut dalam aksi tersebut.

Akibat aksi Anarkis itu, sejumlah peserta aksi yang diduga melakukan penyerangan kepada polisi itu,  ditangkap.

Polisi mengamankan beberapa orang berseragam loreng Pemuda Pancasila.

Akibat kejadian itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi, sempat naik ke atas mobil komando meminta massa dari ormas PP membubarkan diri karena massa aksi mulai menunjukkan anarkis.

“Saya mohon perhatian, yang saat ini sedang menyampaikan pendapat. Ingat rekan rekan hak saudara dibatasi oleh kewajiban, kewajiban menaati peraturan yang berlaku,” kata Hengki,Kamis, (25/11/21).

Semua pihak sangat menyayangkan kegiatan demo hari ini yang boleh dikatakan tidak tertib, melakukan penyerangan kepada petugas kepolisian yang mengamankan kegiatan aspirasi masyarakat menyusul ucapan Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang mengusulkan ormas Pemuda Pancasila dibubarkan seperti FPI.

Baca juga:  Sejarah dan Nama Jenderal Pendiri Pemuda Pancasila Hingga Demo Perlawanan Isu Pembubaran

Pendemo sejatinya mendesak Politikus PDI-P Junimart Girsang meminta maaf secara terbuka kepada PP.

Sementara itu pernyataan Junimart yang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menertibkan ormas PP pasca-bentrok dengan ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di Ciledug, beberapa waktu lalu.(*kor/cor/kin).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *