Danlanal dan Tiga ADM Perhutani Banyuwangi Gali Potensi Diwilayah Maritim

  • Bagikan

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)–Memaksimalkan fungsi Sumber Daya Hutan (SDH) yang dikelola Perum Perhutani dengan melibatkan seluruh unsur sangat penting guna Peningkatan APBN dan PAD Banyuwangi.

Ini disampaikan dalam acara Coffee Morning antara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, dengan Administratur (ADM) Banyuwangi wilayah selatan, Adm Nur Budi Susetya, Banyuwangi wilayah barat, Adm Cahyo Kawedar, Banyuwangi wilayah utara, Adm Agus Santosa, diatas gladak KRI Gulamah – 869 di Dermaga Tanjung Wangi Ketapang Kalipuro. Rabu (26/8/2020).

“Kami melaksanakan koordinasi terhadap 3 ADM KPH Banyuwangi dalam rangka mewujudkan sinergitas untuk memajukan Sumber Daya Hutan dan Pelestariannya khususnya di wilayah maritim,” terang Danlanal Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla.

Lebih jauh kata Danlanal, dalam situasi Pandemi Covid-19 dengan dampak ekonominya perlu juga perlu ada antisipasi.

“Pengamanan adalah salah satunya, seperti sekarang ini perlu digalakkan operasi penertiban masyarakat hutan wilayah maritim,” pungkas Danlanal Banyuwangi.(*kin).

Baca juga:  2 Hari Kunker di Banyuwangi, Puan Bertemu Petani, Nelayan dan Melihat Potensi Wisata
  • Bagikan