Catat Rekor Gol Terbanyak Di Eropa, Manchester City Tersingkir Di Babak 8 Besar

  • Bagikan

Faktanews.co.id.-(Sport)– Sempat menyingkirkan raksasa sepak bola Real Madrid dibabak 16 besar Liga Champions, mendominasi permainan Manchester City harus menelan kekalahan di babak 8 besar dari Olympique Lyon,Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Klub Perancis, Lyon berhasil merebut tiket ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City,  pada perempat final Liga Champions 2019-2020 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal dengan skor 3-1.

Kemenangan anak asuh Rudi Garcia itu melalui gol pemain pengganti Moussa Dembele yang secara mengejutkan menjadi bintang kemenangan Lyon dengan dua gol pada menit ke-79 dan 87 sedang satu gol lainnya dicetak oleh Maxwel Cornet menit 24.

Sementara gol Manchester City yang musim ini sudah menyarangkan 102 gol di Premier League musim ini, tertinggi di Eropa itu hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

Dengan hasil laga ini Manchester City harus mengubur asa menjuarai liga Champions musim ini.

Disisi lain sukses Lyon masuk pertarungan empat besar sudah di tunggu klub raksasa Jerman yang melibas 8 gol klub elit Spanyol Barcelona.

Terakhir masuk semifinal Liga Champions 2009-2010, bagi Lyon masuk babak semifinal merupakan pencapaian luar biasa mereka di kompetisi Eropa musim ini.

Mereka sebelumnya tak diduga bisa menyingkirkan favorit juara liga Champions Juventus dengan kekuatan  Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada babak perempat final.(*).

Baca juga:  Ditangkap di Malang, Tiba Di Bareskrim Polri Gus Nur Di Swab COVID-19
  • Bagikan