Tak Berkategori  

Bupati Ipuk : Pandemi Menuntut Guru Lebih Kreatif

FaktaNews.-(Banyuwangi)– “Ayo (Guru) sensitif terhadap perubahan. Harus ada bonding (ikatan) antara guru dan murid. Dan yang terpenting, kita tidak boleh berhenti belajar, karena dunia juga tidak pernah berhenti mengajarkan banyak hal pada kita,”

Ini disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat hadir dalam dalam Bimbingan Teknis (bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru Pertama Jenjang SMP yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi Bertepatan dengan Hari Guru ke-76, dengan tema ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’.(25/11/21).

Ipuk menjelaskan, di masa pandemi seperti sekarang ini,  anak-anak lebih banyak belajar di rumah, sistem pembelajaran study from home (belajar dari dirumah) menuntut guru harus lebih kreatif dan inovatif.

 

“Guru yang kreatif akan menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Guru yang hanya mengajar sesuai text book, akan menciptakan anak-anak yang sesuai text book juga,” kata Ipuk.

Diinformasikan, bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jumat tanggal 25 hingga 26 November 2021).

Peserta bimtek, belajar tentang regulasi disiplin PNS, bagaimana berinteraksi dengan siswa, selebihnya adalah terkait hal-hal teknis seperti merancang proses pembelajaran, termasuk menjalankan assessment (penilaian) sesuai tuntutan situasi dan kondisi.

Sementara itu Plt.Kepala Dinas Pendidikan, Suratno mengatakan, Bimtek ini diikuti 100 guru masing-masing dari 50 CPNS dan 50 guru Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

“Sengaja bimtek ini kami gelar tepat di Hari Guru, agar hari ini menjadi momentum bagi para guru untuk meningkatkan kompetensinya,” katanya.(*kor/kin).

Baca juga:  Satu Pejabat Banyuwangi Positif Covid-19, Kantor DPMPSP dan Mall Pelayanan Publik Sepi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *