Tak Berkategori  

Bupati & Danlanal Sambangi Keluarga Korban KRI Nanggala 402, Kemensos Juga Siap Memberi Bantuan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)–Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Eros Wasis, mengunjungi keluarga almarhum prajurit KRI Nanggala 402, di Banyuwangi, Senin (26/4/21).

Bupati bersama rombongan menuju tempat tinggal Almarhum Serda (Ede) Pandu Yudha Kusuma di jalan Lingkar, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro dan Almarhum Sertu (Mes) Dedi Hari Susilo, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri. Banyuwangi.

Dirumah duka, Rombongan Bupati menyampaikan ucapan duka mendalam dan dukungan moril kepada keluarga Prajurit yang tenggelam bersama KRI Nanggala – 402 saat latihan operasi kesiapan kapal selam penembakan bawah laut di perairan Laut Jawa dan Selat Bali.

Rombongan tak lupa melakukan do’a bersama dirumah duka, ini juga wujud penghormatan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi terhadap prajurit asli Banyuwangi yang gugur.

Dalam rombongan kunjungan ini ikut pula Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Ketua Cabang 6, Korcab V, DJA II, Ny Husnul Eros Wasis, Palaksa dan Perwira Staf, Pengurus Jalasenastri.

“Kami dan keluarga beserta seluruh prajurit turut berbela sungkawa yang mendalam, semoga almarhum menjadi suhada’ wafat dengan syahid, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran,”

Terkait musibah KRI Nanggala 402 sebelumnya, Lanal Banyuwangi kedatangan rombongan Kemensos di Long Room Mako Lanal Banyuwangi,(25/4/21).

Rombongan Kementerian Sosial melalui Balai Disabilitas “Mahatmiya” Bali bertugas melakukan pendampingan kepada keluarga korban musibah tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala – 402.

Baca juga:  Cerita Dibalik Mobil Warna Putih Yang Ditemukan di Jalan Sepi Tengah Persawahan

Kegiatan rombongan Kementerian Sosial bertujuan untuk memberikan bantuan Psikologis Awal (first psychological aid), Konseling dan Trauma Healing.

Selain hal itu, tengah disiapkan santunan bagi ahli waris dari Kementerian Sosial untuk keluarga korban dan bantuan pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Terima kasih atas perhatian Kemensos terhadap bencana yang kami alami dari 53 Awak diantaranya 4 keluarga asal banyuwangi.”terangnya.(*kin/jik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *