BPN Tak Hadir Dalam Sidang PS, Kontroversi Siapa Dibalik Upaya Memaksa Mengakui Tanah Wakaf

Fakta News.-(Banyuwangi)– Sidang pemeriksaan setempat (PS) perkara gugatan dengan obyek perkara tanah wakaf berlokasi di eks kelurahan Penganjuran yang kini berada di teritorial Kelurahan Taman Baru, Banyuwangi tetap berlangsung meski  tanpa kehadiran perwakilan dari kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Banyuwangi pada Selasa (23/5/23) siang.

Ketua dan anggota Majelis hakim maupun panitera perkara no 3073/pdt.g/2022/PA.Bwi gugatan tanah wakaf sempat beberapa kali menanyakan hal yang sama saat datang di kantor Kelurahan Taman Baru maupun dilokasi PS di Jl. Badung Taman Baru.

Diketahui, pemeriksaan setempat dalam perkara yang cukup menyita perhatian masyarakat itu, Kantor ATR/BPN Banyuwangi merupakan salah satu pihak turut tergugat.

Sementara itu, pihak tergugat keluarga almarhum Suhaimi maupun dari penggugat dengan masing-masing didampingi kuasa hukumnya serta ketua RW Drs.Muksin yang juga eks Camat Kota Banyuwangi nampak berada di Kelurahan hingga mengikuti di lokasi sidang PS.

“Mana yang dari agraria, barang kali ada yang mewakili,” tanya Hafidz ketua majelis hakim perkara tersebut.

Baca juga:  Puskaptis Bicara Non Aktifkan Tersangka Korupsi BKD dan Data Untuk Audien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *