BIN Sumut Digandeng Rutan I Medan Gelar Vaksinasi Booster

FaktaNews.-Setelah rutin menggandeng Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) melaksanakan vaksin I, II dan III bagi warga binaan, kini Rutan 1 Medan bekerjasama dengan BIN (badan intelijen negara) daerah Sumut, menggelar vaksin tahap III (booster) bagi 500 an warga binaan, Rabu (31/03/2022)

Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan salah satu rangakaian kegiatan peringatan hari bakti pemasyarakatan (HBP) ke 58 tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Alula serbaguna Rutan 1 Medan yang dihadiri oleh jajaran kanwil kemenkumham sumut dan jajaran BIN provinsi sumatera utara.

Kepala Rutan menyampaikan bahwa pada ksesempatan vaksin kali ini Rutan 1 Medan menargetkan 500 dosis vaksin booster bagi wargabinaan.

Dikatakan, ini bukan kali pertama Rutan I Medan melaksanakan vaksin booster bagi wargabinaan, namun sudah yang kesekian kalinya, meskipun belum seratus persen mendapat vaksin booster tapi bertahap akan diselesaikan.

“Hari ini kita menggandeng BIN provinsi sumatera utara, saya mengucapkan terima kasih kepada BIN provinsi sumatera utara yang telah berkenan untuk bekerjasama melaksanakan vaksin di Rutan. Juga terima kasih kepada dinas kependudukan dan catatan sipil kota Medan dan deliserdang yang hadir di Rutan Medan, yang sangat luar biasa dalam membantu identifikasi NIK wargabinaan, berkat sinergitas kita semua vaksin ini dapat berjalan dengan baik, ” ujar Karutan 1 Medan.

Theo Adrianus menandaskan, dengan pelaksanaan vaksin ini diharapkan herd imunity dapat terbangun serta daya tahan tubuh warga binaan dapat terjaga khususnya di tengah pandemi covid-19.(vid/kin).

Baca juga:  Buat Onar dan Sebarkan Fitnah di Media, 2 Kepling Masih Ditolelir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.