Berkunjung ke Jejak Kolonial yang Kini Jadi Lori Wisata Kalibaru-Garahan

FAKTANEWS.CO.ID | Pada akhir Maret 2016 lalu, PT Kereta Api Daerah Operasi Jember resmi meluncurkan Lori wisata dengan rute Kalibaru-Garahan. Rute tersebut berjarak kurang lebih 18 kilometer.

Rute tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama yakni mulai beroperasi pada tahun 1995. Namun tidak pernah diperkenalkan secara resmi. Dengan semakin berkembangnya pariwisata di Banyuwangi akan semakin membuat sektor wisata di Banyuwangi semakin beragam.

Wisata yang kerap diidentikkan dengan pantai dan gunung kini di Banyuwangi ada ada beragam wisata lain seperti wisata perkebunan maupun Lori wisata ini. Kehadiran lari wisata ini juga turut melengkapi pengembangan destinasi yang ada di wilayah barat Banyuwangi.

Menaiki Lori wisata Kalibaru-Garahan patut masuk ke daftar perjalanan kamu. Itu karena begitu banyak hal yang menarik dan ditawarkan yang akan membuat nuansa wisata kami berbeda dari konsep wisata lainnya. Pariwisata kalibaru ini menawarkan pengalaman berwisata yang baru.

Dengan berwisata ke Lori wisata Kalibaru akan membuat kamu menikmati nuansa ke edukasi serta wisata sejarah yang dapat kamu dapatkan sekaligus. Dimanjakan oleh panorama alam yang berada di sepanjang perjalanan. Kamu juga akan dikenalkan dengan perkebunan kopi dan coklat yang telah ada sejak peninggalan kolonial.

Baca juga:  Akademisi: Kearifan Lokal Cegah Konflik Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *