Tak Berkategori  

Berikut Jumlah Suara Yahya Staquf Kakak Kandung Menteri Agama Terpilih Ketua Umum NU

FaktaNews.-(Lampung)– KH Yahya Cholil staquf atau Gus Yahya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar NU (PBNU) periode 2021-2026.

Dalam perpolitikan Indonesia, nama Yahya Staquf bukanlah orang baru, dia pernah menjadi juru bicara Presiden ke-4 RI KH. Abdurrachman Wahid (Gus Dur).

Pada 31 Mei tahun 2018 lalu Yahya Staquf dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Terpilihnya kakak kandung dari menteri agama kandung dari Menteri Agama RI saat ini yaitu Yaqut Cholil Qoumas dalam Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila), Bandar Lampung pada Jumat, 24 Desember 2021.

 

Dari total suara masuk yaitu 547 suara, pria kelahiran 16 Februari 1966 dan dikenal sebagai kiai, ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini  mengumpulkan perolehan suara sebanyak 337 suara unggul dari KH Said Aqil Siradj yang mendapatkan 210 suara.

Yahya Staquf mengatakan, Muktamar NU kali ini penuh dinamika namun, hal tersebut tetap menjadi kenikmatan tersendiri bagi warga NU yang mengikuti Muktamar ke-34 NU baik yang berada di Lampung maupun di kediaman masing-masing.

“Sehingga Muktamar ini mampu membuat mereka terjaga lebih dari 24 jam sejak kemarin. Ini adalah salah satu nikmat NU yang terus dirasakan dari generasi ke generasi, kita berkeyakinan bahwa muktamar itu adalah sumber barokah bagi warga NU,” kata Yahya usai terpilih menjadi Ketua Umum PBNU, Jumat (24/12/2021).(*Kor/anm).

Baca juga:  Youtubeer Jozeph Paul Zhang Mengaku Nabi Ke 26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.