Berdalih Keuntungan Investasi, Penyanyi Renny Mozza Menipu Teman Seprofesi

  • Bagikan

Faktanews.co.id.– Renny Hermawati dalam dunia hiburan dikenal dengan nama Renny Mozza, menjadi tersangka kasus penipuan berkedok investasi bodong.

Penyanyi dangdut asal Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang itu ditangkap Reserse Kriminal Polres Malang setelah para korban melaporkan ulah wanita berusia 43 tahun itu.

Yang menarik tiga orang korban adalah berprofesi sama sebagai biduan dangdut dari panggung ke panggung.

Ketiganya adalah Dewi Kurniawati (30) warga Jabung, Dewi Wulandari (28) warga Turen dan Yuniar Adilla (25) warga Kalipare.

Menyusul penipuan yang dilakukan Renny, ketiganya mengalami kerugian hingga Rp 450 juta.

“Sementara korbannya tiga orang, korban dan pelaku merupakan teman seprofesi, sama-sama penyanyi dangdut, tapi masih kami kembangkan kasusnya,” terang Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, dikutip Senin (8/2/2021).

Terbujuk iming-iming keuntungan, ketiga orang korban tersebut telah menyetor uang kepada Renny secara bertahap dengan nominal berbeda-beda di setiap transaksi.

Koresponden dilapangan mengabarkan, dalam pemeriksaan polisi terungkap uang dari temannya tersebut tidak digunakan sesuai janji Reny untuk investasi tembakau dan gula merah dengan janji keuntungan setelah mereka menyetorkan uang.

“Ada yang sudah setor 88 juta, ada yang 297 juta. uangnya sebagian digunakan untuk kepentingan sendiri, dan ada yang di pinjam-pinjamkan,” ungkapnya.(met/hay).

Baca juga:  Puskaptis Menilai Vaksinasi Pada Lansia Banyuwangi Amburadul
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *