Begini Tips Memilih Oleh-Oleh Liburan Kamu Agar Tidak Cepat Basi

  • Bagikan
Begini Tips Memilih Oleh-Oleh Liburan Kamu Agar Tidak Cepat Basi
canva

Faktanews.co.id | Usai berlibur, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh untuk sanak famili di rumah. Dan salah satu oleh-oleh yang dapat kamu bawa adalah berupa makanan. Sayangnya, oleh-oleh berupa makanan terkadang memiliki resiko yakni mudah basi. Untuk itu, berikut ini merupakan oleh-oleh liburan yang dapat kamu pilih dan tentu tidak mudah basi.

Membeli oleh-oleh mentah

Oleh-oleh yang masih mentah dapat menjadi alternatif agar makanan yang kamu bawa tidak mudah basi. Kamu dapat membeli oleh-oleh berupa cemilan seperti lumpia, pempek, kerupuk atau oleh-oleh mentah lainnya. Jadi ketika tiba di rumah tangga dapat memasaknya terlebih dahulu.

Hindari makanan yang terpapar sinar matahari

Usahakan untuk memilih makanan yang telah dikemas rapi dan jangan memilih makanan yang telah terpapar sinar matahari. Kamu juga perlu memikirkan cara untuk membawa makanan tersebut.

Segera simpan dalam lemari pendingin

Jika kamu oleh-oleh makanan basah, segera masukkan ke dalam lemari pendingin. Itu akan membuat kualitas makanan basah tersebut terjaga hingga kamu memasaknya.

Pilih makanan kemasan kaleng

Kamu dapat memilih makanan yang berada dalam kemasan kaleng. Itu karena makanan dalam kaleng mencantumkan masa kadaluarsa yang membuat kamu dapat melihat dan memastikan makanan tersebut belum basi. Selain makanan yang dikemas dalam kaleng, kamu juga dapat memilih makanan yang telah dikemas rapi yang juga memiliki tanggal kadaluarsa.

Baca juga:  Gerakkan Perekonomian Masyarakat, Karang Taruna Penataban Gelar Pasar Ramadhan Sebulan Penuh

Dan itulah beberapa tips memilih oleh-oleh liburan kamu agar oleh-oleh tersebut tidak mudah basi.[fn067]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *