Bedah Rumah di Banyuwangi Utamakan Kenyamanan Hunian dan Kesehatan

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Saat ini program peningkatan kelayakan papan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mempunyai tempat tinggal yang layak sedang berjalan di Banyuwangi.

Melalui program bedah rumah yang kini terus berjalan, rumah tidak layak huni (RTLH) yang tersebar di berbagai wilayah ini diperbaiki dengan biaya bersumber dari anggaran APBD Pemkab Banyuwangi tahun 2022.

Program bedah rumah di banyuwangi merupakan bagian menopang agenda daerah kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini yang kini berkembang cukup pesat tidak hanya berbenah dalam peningkatan dengan infrastrukturnya saja.

Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, perumahan dan Permukiman (DPUCKPP) Kabupaten Banyuwangi Danang Hartanto ST, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Permukiman Edi Purnomo ST MM mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjalankan program bedah rumah di berbagai titik lokasi.

Di Banyuwangi sebut Edi, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani terus mendorong agar rakyatnya menempati rumah masuk katagori menjadi rumah layak huni.

Baca juga:  Ternyata PUDAM Banyuwangi Punya Prestasi Me Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *