Beberapa Mainan yang Dapat Kamu Berikan untuk Melatih Perkembangan Otak si Anak

  • Bagikan
Beberapa Mainan yang Dapat Kamu Berikan untuk Melatih Perkembangan Otak si Anak
canva 049

Faktanews.co.id | Anak yang masih dini,  orang tua Pasti memperhatikan kebutuhan nutrisi anak.  Namun tidak sedikit orang tua saya sangat antusias dalam melatih perkembangan otak si anak, salah satunya dengan memberikan mainan yang dapat menstimulasi kecerdasan anak. Dan hari ini, terdapat banyak mainan yang dirancang khusus untuk melatih perkembangan otak anak. Berikut adalah beberapa mainan tersebut.

Gelang kerincingan

Gelang ini dapat mengeluarkan bunyi yang akan membuat si anak tertarik. Selain itu, gelang ini juga memiliki banyak warna yang juga akan disukai oleh anak. Kamu dapat melin gelang kerincingan untuk melatih indera pendengarannya. Selain itu, gelang ini juga dapat dipasang di pergelangan tangan atau kaki seorang bayi agar melatih si bayi untuk menggerakkan kaki dan tangannya.

Boneka

Seiring kemampuan motorik si anak mulai berkembang. Ya mulai dapat mengganggu mainan an-naml mulai tertarik dengan benda-benda ada yang terlihat menonjol. Kamu dapat memberikan boneka yang berbahan lembut agar tetap aman untuk si buah hati.

Bola karet

Ketika anak sudah mulai bisa merangkak dan bergerak kamu dapat memberi mainan untuk dapat berlatih dan bergerak. Dan salah satu mainan yang dapat kamu coba adalah bola karet. Dengan sifatnya yang dapat memantul dan menggelinding bola karet dapat melatih si anak untuk bergerak dengan mengejar bola karet tersebut.

Mainan telepon

Anak-anak sering menirukan perilaku orang di sekitarnya. Oleh karena itu, kamu bisa memberinya mainan telepon untuk membuat anak belajar berbicara sendiri. Kamu juga dapat menemaninya bermain dan berbicara mengenai banyak hal menggunakan mainan telepon itu.

Puzzle

Kamu dapat melatih kemampuan motorik anak dengan mengajaknya bermain balok kayu atau puzzle sederhana. Mungkin si anak akan kesulitan saat pertama kali bermain permainan tersebut namun seiring perkembangannya, ia akan mengerti dan dengan cepat makan menikmati keseruan bermain puzzle.

Dan itulah beberapa apa permainan yang dapat melatih perkembangan otaknya. Perlu diperhatikan, untuk tetap mengawasi si anak ketika sedang bermain agar ia tetap aman.[fn049]

Baca juga:  2 Syawal, Ritual Rutin Desa Kemiren Usir Pagebluk
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *