Beberapa Kiat Mengeringkan Pakaian Agar Tidak Bau Apek Walau di Musim Penghujan

  • Bagikan
Beberapa Kiat Mengeringkan Pakaian Agar Tidak Bau Apek Walau di Musim Penghujan
canva

Faktanews.co.id | Di msuim penghujan, banyak ibu-ibu yang mengeluhkan pakaian yang di cuci tidak kering. Pakaian yang tidak kering tersebut kemudian menimbulkan bau apek dan tidak sedap.

Dan berikut adalah beberapa kiat sederhana agar pakaian cepat kering, bebas bau apek dan bebas jamur walau di musim penghujan.

Menata jemuran berdasarkan ukuran pakaian

Jika kamu menggunakan rak bertingkat untuk menjemur pakaian, trik ukuran pakaian ini sangat cocok. Taruh pakaian yang berukuran besar di bagian atas, dan yang lebih kecil pada bagian dasar jemuran.

Trik ini digunakan untuk mengakali angin yang melintas. Pakaian dengan ukuran besar perlu ruang lebih luas dibanding yang berukuran kecil.

Kibas dan peras pakaian sebelum di jemur

Setelah mencuci, pakaian wajib diperas dan di kibaskan. Ini untuk mengurangi kandungan air pada pakaian. Setelah diperas, kibaskan pakaian agar meminimalisir sisa air.

Manfaatkan angin

Frekuensi matahari pada musim penghujan akan lebih sedikit. Terkadang langit justru hanya mendung seharian. Jika kebetulan mendung namun angin berhembus kencang, kamu dapat memanfaatkan angin untuk mengeringkan pakaian.

Kamu dapat mengeringkan pakaian meski tanpa sinar matahari maupun sedikit siinar. Gantung pakaian di ruang terbuka.

Perhatikan posisi jemuran

Posisi jemuran juga merupakan faktor penting agar pakaian cepat kering. Jemur pakaian dengan melebarkannya tanpa lipatan. Itu dapat membantu pakaian kamu cepat kering. Sebaliknya, jika dijemur dalam keadaan terlipat akan sulit untuk kering. Jika diperlukan, kamu dapat menggunakan kipas angin untuk membantu pengeringan pakaian.

Baca juga:  Cara Ampuh Anti Diabetes untuk Orang Gemuk

Trik setrika pakaian cepat kering

Trik ini dapat kamu gunakan ketika keadaan mendesak saja. Gunakan handuk tebal untuk membantu menyetrika pakaian yang setengah kering. Letakan pakaian setengah kering pada papan setrika, dan taruh handuk di atas pakaian yang setengah kering.

Setrika akan menyalurkan panas melalui handuk, dan handuk tersebut akan menyerap kelembaban pakaian. Perlu diingat untuk menghindari menyetrika pakaian yang masih basah, itu dapat merusak kain.

Dan itulah beberapa kiat mengeringkan pakaian dengan cepat walau di musim penghujan.[fn043]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *