Tak Berkategori  

Banyuwangi Mulai Melaksanakan Vaksinasi Untuk Anak Usia SD

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Kabupaten Banyuwangi mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi anak di Banyuwangi ini langsung dipantau oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara virtual.

Gubernur Khofifah mengatakan, vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini telah melewati proses pengujian yang panjang dan penuh kehati-hatian.

“Insya Allah aman bagi anak-anak,” kata Khofifah Dalam dialog virtual, Rabu (15/12/21).

Khofifah menjelaskan, saat ini belum semua Kabupaten / Kota di Jatim bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak.

Banyuwangi bisa melakukan vaksinasi anak karena telah memenuhi ketentuan dari Kementerian Kesehatan, terkait capaian vaksinasi dosis 1 telah mencapai 70 persen serta capaian vaksinasi lansia minimal 60 persen.

“Mohon vaksinasi anak ini disegerakan. Kami akan terus mendukung ketersediaan vaksinnya. Insya Allah sore ini kita akan mendapatkan kiriman vaksin lagi dari pusat dan segera didistribusikan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, Banyuwangi siap melaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk usia anak.

“Bismillah, hari ini kita mulai melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Hari ini digelar di dua sekolah dengan menyasar 300 siswa. Insya Allah besok (16/12) akan kita laksanakan lebih masif di sekolah-sekolah,” kata Ipuk.

Ipuk berpesan agar agar pihak sekolah dan orang tua siswa mendukung pelaksanaan dan percepatan vaksin covid 19 di kalangan anak. Ini perlu diperlukan untuk membentengi anak dari risiko penularan.

Baca juga:  Es Krim Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Kamu

“Ini adalah cara kita agar pembelajaran tatap muka lebih terjamin dari sisi kesehatan,” kara Ipuk dengan nada berpesan.

“Saya juga meminta agar semua guru dan puskesmas lebih memperhatikan gejala KIPI untuk anak-anak. Segera laporkan kalau ada gejala, kita semua harus tanggap,” tambah Ipuk.(*ndu/kin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.