Audiensi Dengan Dewan, BPD Dalam PABPDSI Banyuwangi Diharap Berkontribusi Dalam Pembangunan Desa

  • Bagikan

FaktaNews.-(Banyuwangi)– Keberadaan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) di Banyuwangi diharapkan bisa mewarnai pembangunan di desa lebih maksimal.

Harapan ini terlontar saat audiensi Dewan Pengurus Cabang PABPDSI Banyuwangi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi.

“Kita berharap keberadaan PABPDSI tersebut nantinya dapat memberikan kontribusi kepada desa, sehingga pembangunan desa di Banyuwangi lebih maksimal,” kata Md Cahyana Negara Ketua DPRD Banyuwangi usai Audiensi digelar di ruang khusus DPRD Banyuwangi, Kamis,(9/9/21).

Selain itu kedepan dewan (DPRD Banyuwangi) juga akan mempertimbangkan sejumlah masukan dari PABPDSI Cabang Banyuwangi yang berkaitan dengan desa.

Sementara itu Ketua PABPDSI Cabang Banyuwangi Misnadi SH MH mengatakan, tujuan audiensi tersebut untuk mensinergikan dengan dewan mengenai sejumlah agenda PABPDSI Banyuwangi.

Salah satu kegiatan terdekat kata dia, PABPDSI Cabang Banyuwangi memberikan penyuluhan secara gratis kepada seluruh BPD di Banyuwangi.

“Dalam agenda kedepan, kita membahas mengenai perda dan wawasan hukum yang berkaitan dengan desa,” kata Misnadi.

Sebab menurut Misnadi, BPD yang ada di Banyuwangi meski sebagiannya telah aktif, namun tak bisa dipungkiri sebagian yang lain masih pasif.

“Sehingga dengan program itu kemampuan BPD yang ada di Banyuwangi merata,”terangnya.

Berkaitan dengan hal itu menurutnya, penting bagi PABPDSI Cabang Banyuwangi untuk memberikan pemahaman kepada seluruh BPD di Banyuwangi agar terjadi sinergi yang baik dengan kepala desa setempat.

Baca juga:  DPRD Banyuwangi Sudah Luncurkan SIPRADA Untuk Maksimalkan Peran Masyarakat, 4 Raperda Sudah Bisa Dilihat Online

“Karena jika terjadi ketidak singkronan antara BPD dengan kepala desa, maka warga desa setempat yang akan dirugikan,pada intinya PABPDSI hadir agar pembangunan kemajuan didesa lebih maksimal,”kata Misnadi.(kin).

  • Bagikan

Respon (2)

  1. Setuju pak Musnadi. Meminjam istilah Bung Hatta dalam menggalakkan koperasi.
    Bpd ada 3 jenis :
    1. Bpd pedati : untuk bergerak dan berjalan harus di tarik dan dicambuk
    2. Bpd merpati : kalau ada umpan yg ditabur baru mau bergerak
    3. Bpd sejati : bergerak dan berjalan dengan semangat dan kesadaran sebagai bentuk tanggungjawab amanah sebagai anggota Bpd.

  2. Setuju pak Musnadi. Semoga BPD di Banyuwangi menjadi BPD Sejati yang bergerak karena kesadaran dan tanggung jawab pengemban amanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *