Tak Berkategori  

Aparat Redam Warga Muslim Agar Tak Bentrok Dengan Warga Beda Agama Yang Protes Suara Adzan di Masjid Perumahan

Faktanews.co.id.-(Tangerang)–Dua video memperlihatkan puluhan warga sedang ramai sebagian diantaranya nampak marah disekitaran masjid.

Dikabarkan hal itu bermula sebagian warga mendatangi masjid menyoal suara Adzan di kawasan perumahan Ilago Paramount Gading Serpong Kabupaten Tangerang.

Kejadiannya, saat ada suara Adzan (infonya) sebagian warga mendatangi masjid Rabu malam (19/5/21).

Pihak yang protes suara Adzan itu merupakan sebagian warga sekitar beragama lain yang tinggal tak jauh dari masjid.

Dalam Video berdurasi 18 – 22 detik tersebut beredar tampak suasana tampak remang, kejadian itu sekitar jelang sholat Isya’.

Sementara itu, Warga Muslim yang melintas dijalan disekitar yang hendak ikut berjama’ah akhirnya berjaga jaga didepan area masjid Perumahan Ilago Paramount Gading Serpong tersebut.

“Di ilago orang …(red) dengar Adzan katanya berisik, langsung digeruduk warga orang Islam,”kata dalam video tersebut.

Tampak dalam video tampak warga muslim pribumi Warga Tangsel muslim yang melintas dijalan Gading Serpong dan hendak sholat berjamaah melakukan perlawanan.

“Di ilago orang …(red) dengar Adzan katanya berisik, langsung digeruduk warga orang Islam,”kata dalam video tersebut.

Diketahui, pemprotes suara speaker Azdan dari masjid yang berada di sekitaran kawasan gading Serpong khususnya warga illago, rata-rata pendemo warga keturunan beragama non muslim.

Sementara penduduk sekitar  merupakan sebagian warga asli sekitar.

Untungnya, kemarahan umat muslim yang merasa ada intimidasi kepada pihak masjid bisa di cegah aparat dan pihak terkait lainnya.

Baca juga:  Dua Polisi Dipecat Karena Tersandung Kasus Narkoba

Nampak aparat berpakaian doreng serta aparat lainnya berupaya meredam agar tak terjadi bentrok fhisik yang bisa berpotensi bentrok antar warga beda keyakinan agama dan ciri Fhisik berbeda tersebut.(vid/kor/fak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *