Apa Kata Netizen Dengar Gaji Bupati dan Wakil Bupati Diberikan Kepada Warga

  • Bagikan

FaktaNews.-(Lumajang)– Berbagai tanggapan masyarakat menyikapi positif terkait Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakilnya Indah Amperawati bersepakat menyerahkan gajinya untuk membantu warganya.

Ini dilakukan dua pejabat penting Kabupaten Lumajang itu setelah melihat dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Gaji kedua pejabat itu, diserahkan kepada forum zakat yang selanjutnya menyalurkan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat diwilayah Lumajang.

“Penting dicatat, saya dan ibu wakil Bupati Bunda Indah gajinya tidak kita ambil, semua nanti akan kita serahkan kepada Forum Zakat untuk tambahan  (beli) beras nanti akan dibagikan kepada warga terdampak PPKM Darurat,”kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakilnya Indah Amperawati,(17/7/21).

Belum dirincikan, akan mendapatkan sekitar berapa ton tambahan beras dari donasi gaji pejabat penting Lumajang tersebut.

Diinformasikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama sebelas lembaga Amil Zakat telah membuat Gerakan Forum Zakat Peduli.

Gerakan tersebut difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dibelikan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Saya dan Bunda Indah (wabup Lumajang) akan meminta keikhlasan ASN untuk ikut membantu program ini bersama. Untuk teman-teman yang ingin membantu, kami akan dengan senang hati menerima donasi dari masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati berharap masih banyaknya masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, akan segera mendapat bantuan.

Baca juga:  PUSKAPTIS Geram Pemecatan THL, Dewan Desak Pemkab Pekerjakan Kembali

Sementara itu, Unggahan Instagram Lumajang_kab menampilkan Bupati dan wakil Bupati Lumajang akan menyerahkan gaji kepada Warga terdampak PPKM mendapat beragam tanggapan.

“Bagikan sendiri pak daripada penyalurannya tidak maksimal, terutama kepada pedagang-pedagang kecil karena mereka yang merasakan dampaknya. Setidaknya bisa membantu selama PPKM jualan mereka dibatasi,” kata akun jack_februono81.

Hal senada disampaikan yang lain.”langsung bagikan sendiri pak. Jangan lewat desa luput kabeh,” kata erikaan38.

Sementara itu, netizen lain menanggapi dengan kondisi sosial saat ini.

“Pegawe2 toko yang jalannya ditutup butuh perhatian pak,”ungkap akun primalumajang.

“Selanjutnya ditunggu prescoon suluruh anggota DPRD dooonks melakukan hal sama,”ujar akun lainnya.

“Sekalian juga gaji ketua&waket DPRD, Kapolres, Dandim, kasatpol PP, Kadishub pokoke seluruh Forkopimda gajine dihibahkan semua buat warga lumajang yang membutuhkan,”kata salah satu netizen berharap kepada pejabat lainnya.

“Pancen pemimpin kudu menahan lapar dulu sebelum rakyatnya kelaparan,”kata akun adi-bajoel99. (*ins/kor/nom/fak)

Penulis: Koresponden, AnomEditor: Makin SH.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *