Ada Ekonomi Dalam Agenda Jalan Baru Dasri Tembus Wiroguno Lebar 8 Meter

FaktaNews.-(Banyuwangi)–  Pembangunan jalan baru tembus dari Kecamatan Tegalsari tepatnya jalan Desa Dasri tembus terminal Wiroguno sampai jalan raya setail dikebut.

Pantauan dilapangan, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi melalui rekanan sudah melakukan pengurukan dan pemadatan sepanjang jalan yang akan dibuat.

“Pasti masyarakat disini senang, pemerintahnya punya gagasan jangka panjang seperti ini, tahun depan kalau saya ke sini (Banyuwangi) lagi bisa lewat sini,”kata Rendra pebisnis properti asal Bogor yang kebetulan melewati Jalan Desa setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi Danang Hartanto melalui Kabid melalui Kabid Bina Marga Ebta Adharisandi, ST., MSi, mengatakan, jalan tersebut nantinya merupakan lintas menuju kota Genteng.

“Panjang 1,6 Km lebar 8 meter,” katanya (11/10/22).

Ebta menjelaskan jalan biasa disebut warga dengan sebutan jalan Wiroguno itu merupakan pembukaan lahan baru.

Untuk itu pihaknya mengapresiasi masyarakat sekitar pada tahapan pembebasan lahan yang terdiri sawah milik warga.

Pasalnya, pentingnya jalan sebagai alat kelancaran ekonomi dan aktivitas sosial lainnya nampak disadari dan dipahami masyarakat saat pembebasan lahan kesadaran masyarakat sekitar maupun pemilik lahan.

“Jalan berfungsi sebagai prasarana kegiatan ekonomi, jalan juga berperan dalam mendukung kegiatan non-ekonomi masyarakat, itu yang mereka pahami sehingga semua pelaksanaan menjadi lancar.

Baca juga:  Komisi IV DPRD Banyuwangi Akomodir Keluh Kesah Pelaku Pendidikan SLTA Terkait PPDB
Penulis: Hera YolandaEditor: Makin SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *