Tak Berkategori  

17 Kecamatan Alami Dampak “Ringan” Gempa Blitar

Faktanews.co.id.– 17 Kecamatan sekitar terdampak Gempa dengan kekuatan M 5,9 mengguncang Blitar, Jumat (21/5/2021).

Wilayah terdampak di Kecamatan yang dekat dengan sumber gempa Blitar seperti Kecamatan Wates, Binangun, Panggungrejo dan Bakung.

Sementara kecamatan terdampak berada di jalur tengah seperti Kecamatan Kanigoro, Selopuro, Talun dan Garum.

Dan di wilayah Blitar utara, kerusakan ringan bangunaj dilaporkan terjadi di Kecamatan Gandusari.

Koresponden menyebut, sampai pukul 21.56 WIB tadi malam (sesaat kejadian gempa) BPBD Kabupaten Blitar mendata terdapat 12 rumah, sekolah, satu mushala, satu RTH dan satu puskesmas dan kantor polisi (Polsek Wates)mengalami kerusakan ringan.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, tadi malam pihaknya menerima informasi kerusakan dari 17 kecamatan di Kabupaten Blitar yang terdampak gempa.

“Dari 17 kecamatan itu, wilayah terdampak paling banyak yakni Kecamatan Wates. Puskesmas, Polsek dan Mts Mojorejo Wates mengalami tembok ambrol, genteng dan atapnya rusak parah,”katanya, dikutip Jum’at malam,(21/5).

Cholik menjelaskan, seluruh bangunan terdampak gempa mengalami kerusakan skala ringan. Seperti genteng rontok, atap jebol, dinding retak dan plafon atas rumah ambrol.

Saat ini Warga diminta waspada akan kemungkinan potensi gempa susulan, meski bila hal itu terjadi kemungkinan tidak sekeras guncangan awal.(ram/kor/fak).

 

 

Baca juga:  Minum Miras Bersama Hingga Mabuk, Pemuda Ditangkap Melakukan Persetubuhan Dengan Pelajar Abg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *