Yogya Masih Bersihkan Abu vulkanik, Di Bantul Pelayanan Normal

kelud abuFakta news. Co.id. Yogyakarta – warga yogyakarta  dalam 2 hari terhitung mulai Senin 17 Februari 2014 hingga Selasa 18 Februari 2014 melakukan bersih-bersih yang di akibatkan abu vulkanik dampak erupsi gunung Kelud gerakan bersih – bersih canangkan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

“Gerakan bersih-bersih ini diprioritaskan pada pasar-pasar tradisional, pertokoan dan pusat perekonomian masyarakat untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat,” kata Sultan usai menggelar rapat koordinasi dengan BPBD DIY, Kapolda DIY, Bupati dan Walikota se-DIY.

Ngarso Dalem, panggilan akrab Sri Sultan HB X, mengatakan gerakan bersih-bersih ini juga menyasar kepada sekolah-sekolah, rumah sakit, puskesmas dan juga bandara.

“Kalau tidak segera dibersihkan nantinya banyak orang yang akan sakit akibat mengirup abu vulkanik dan perekonomian tidak akan segera pulih,” katanya.

Bupati Bantul, Sri Suryawidati mengatakan, untuk pelayanan publik tetap akan dibuka namun pada Senin 17 Februari 2014 seluruh PNS di lingkungan Pemkab Bantul akan melakukan kerja bakti membersihkan abu vulkanik di sekitar kantor tempat mereka kerja.(vv/Fn)

Komentar

comments