Yatim Piatu Kedua Orang Tuanya Tertindih Puing Rumah, Bupati Tanggung Biaya Pendidikan Azizah

Yatim Piatu Kedua Orang Tuanya Tertindih Puing Rumah, Bupati Tanggung Biaya Pendidikan Azizah

Faktanews.co.id.-  Menyusul kedua orang tuanya Sumiran (55) dan Salamah (45) meninggal dunia akibat tertimpah material bangunan rumahnya yang roboh, Nur Azizah yang masih berusia 6 tahun mendapat perhatian khusus dari Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas.

Robohnya rumah berukuran 6×12 di Dusun Sambung Rejo, Desa Bayu Kecamatan Songgon, terjadi Sabtu 3 Februari 2018 diperkirakan akibat tanah diatasnya longsor.

Minggu sore (4/2/2018), Azizah yang dibawa pulang ke rumah neneknya di Dusun Pertapan Desa Sragi disambangi oleh orang no 1 di Banyuwangi.

”kemarin Bapak Bupati datangi Azizah anak Almarhum Sumiran dan Salamah yang dibawa pulang neneknya di Dusun Pertapan, saya kaget karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya, tahu – tahu ada kontak ke saya bahwa Bapak Bupati datang ke Sragi Pertapan,” kata Kepala Desa Sragi, Hartono.

Hartono menjelaskan, Pasangan Suami Istri (Pasutri) Sumiran dan Salamah merupakan warga Desa Sragi, dan baru beberapa bulan saja menempat di Dusun Sambungrejo Desa Bayu Kecamatan Songgon.

Hartono mengatakan, kedatangan Bupati Banyuwangi, Anas ke Dusun Pertapan selain memberikan motivasi kepada Azizah dan keluarga yang merawat, Anas juga memberikan santunan berupa uang tunai dan sembako, dan berkeinginan mengangkat Azizah dan saudara kembarnya sebagai anak asuh.

”untuk diangkat anak asuh menunggu jawaban pihak keluarga, yang pasti Bapak Bupati datang ke Dusun Pertapan menemui Azizah dan akan menanggung kelangsungan pendidikan Azizah dan saudara kembarnya, atas nama Desa Sragi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati,” katanya. (kur/kin).

Komentar

comments