Website Lelang Dinilai Tak Steril, Rekanan Minta Tender Ulang

Website Lelang Dinilai Tak Steril, Rekanan Minta Tender Ulang

Faktanews.co.id.- Karena Website diduga sudah tidak steril, Salah pengusaha yang dikenal merupakan Direktur Cv Surya Graha Kencana meminta lelang ulang, proyek Preservasi Jalan Akses Kawasan Wisata Ijen, nomor lelang 1554814064, dengan nilai Rp 19,9 miliar. Dan proyek Preservasi Jalan Alas Purwo, nomor 155413064, dengan nilai Rp 19,9 miliar.

Website yang dimaksud Danu adalah Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kementrian PUPR Provinsi Jawa Timur, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional, wilayah 1 Provinsi Jawa Timur, Kelompok Kerja (Pokja) Jasa Konstruksi.

Danu menilai tidak sterilnya website tersebut menyusul terbongkarnya kasus penipuan dan pemerasan sejumlah dana dari oknum yang menggunakan website tersebut mengatas namakan kebutuhan syarat lelangnya sehingga diantara pengusaha kontraktor langsung men transfer nominal yang diminta.

Sadar jadi korban penipuan ketika sekitar 5 pengusaha kontraktor memenuhi surat undangan klarifikasi dan pembuktian klasifikasi.

“Pihak ULP Kemen PUPR Jatim tidak merasa mengirimkan undangan dan tidak pernah minta pengiriman dana, ini ulah hacker, kalau dari 5 rekanan, artinya kan banyak juga uang yang didapat,” kata Danu (6/6/2018).

Lebih jauh menurutnya, dengan adanya kejadian itu membuktikan website tendernya tidak steril.

“Karena tidak steril tentu harus ditender ulang dengan jaiman website resmi milik instansi pemerintah yang dijamin tidak bisa di hacker (bajak) lagi, rekanan juga berharap ketegasan dari pihak ULP Kementrian PUPR Provinsi Jawa Timur ikut bertanggung jawab mengembalikan dana itu, saya sih hanya hitungan puluh juta, ada yang kena 100 juta,”katanya. (kin).

Komentar

comments

Tagged with