Wartawan Banyuwangi Sepakat Anti Berita Hoaks Dan Kawal Pemilu Damai

Wartawan Banyuwangi Sepakat Anti Berita Hoaks Dan Kawal Pemilu Damai

Faktanews.co.id.- Puluhan wartawan media cetak, Online Televisi Radio hadir sepakat sukseskan Pemilu serentak tahun 2019 secara damai, di Aula Untag 1945 Banyuwangi, Kamis (28/3/19).

Nampak hadir pula dalam acara yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Banyuwangi ini, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi, Saifudin Mahmud, Pembina dan sejumlah pengurus Forum Wartawan Majalah-Koran-Online-Tabloid (Mahkota) Hayatul Makin, Dudy Sucahyo dan sejumlah anggotanya.

Sejumlah pengurus (Majelis Pers Nasional (MPN) Rudy, Tedy Syahputra dan Hakim Said. diantara awak pers yang hadir nampak pula reporter Happy, Syaiful dari IJTI dkk. Aguk dari RAPI.

Acara yang dikemas Sarasehan ini dengan narasumber, Kabid Budaya Politik dan HAM Bakesbangpol Banyuwangi,l H Adnan Kohar, Paur Humas Polres Banyuwangi Ipda Lita Kurniawan, Kasi Intel Kejari Banyuwangi, Bagus Adi Saputra, Ketua Bawaslu Hasyim Wahid, dan Perwakilan Peradi Firdaus Yulianto.

Dalam acara bertema Gerakan media bermartabat dan independen tolak berita hoax, fitnah, kampanye hitam dan politisasi SARA tersebut seluruh nara sumber menilai sebagai sarana informasi dan pendidikan namun juga instrumen kontrol sosial, Independensi media memiliki peran penting sebagai sarana edukasi politik masyarakat guna menghasilkan proses demokrasi yang sehat.

Kabid Budaya Politik dan HAM Adnan Kohar mengaku apresiasi atas kebersamaan wartawan Banyuwangi dalam mensikapi tahun politik dengan profesinya ikut menjaga kondusifitas.

“Tekad kebersaamaan teman-teman wartawan terlihat ketika tetap mengikuti acara hingga akhir, Era digital saat ini sangat luar biasa, Peran kawan-kawan media sangat penting menciptakan Pemilu secara damai, menolak berita bohong (Hoaks), Politik SARA pemilu Jujur,” katanya.(kin/her).

Komentar

comments

Tagged with