Warga Klatak Antusias Menyambut Agenda Reses, Guru Paud Keluhkan Sarana Prasarana

Warga Klatak Antusias Menyambut Agenda Reses, Guru Paud Keluhkan Sarana Prasarana

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Istilah Reses menjadi salah satu pertanyaan warga Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro ketika Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi H  Sugiarto Msi melakukan kunjungan menyerap aspirasi Jum’at malam (8/2/2019).

Sugiarto yang dikenal selaku ketua  Partai Amanat Nasional Banyuwangi tersebut sesekali tersenyum senang mendengar joke- joke warga.

“Saya tadi diberitahu ada undangan undangan disini, saya lihat ada kursi ada ada terop, ada tulisannya reses saya pikir maksudnya resepsi eee ternyata ada kunjungan bapak DPR disini,” kata Mad disela-sela diskusi serap aspirasi masyarakat di Lingkungan Klatakan, Kelurahan setempat.

Sementara itu, pada umumnya warga mengaku pertama kali dilingkungannya dijadikan agenda Reses, untuk itu mereka merasa masih harus banyak belajar cara menyampaikan aspirasinya.

“Ini reses pertama pak dewan di Lingkungan klatakan, jadi kami kurang mengerti, kebetulan pak dewan perwakilan rakyat datang ijinkan kami mengeluh untuk kekurangan lingkungan kami sekitar dan saya ingin cerita bagaimana sulitnya saya sebagai guru memperjuangkan kebutuhan untuk melengkapi sarana kebutuhan sekolah dimana saya sebagai guru,” kata Rita guru Paud lingkungan klatak.

Dalam acara reses yang terkesan sebagai ajang diskusi tersebut, berbagai masalah kemasyarakatan terungkap dari warga lainnya termasuk dari ketua RT maupun RW setempat.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi Sugiarto Msi menjelaskan perihal Reses seharusnya menjadi wadah untuk masyarakat menyampaikan aspirasinya secara langsung dan terbuka.

“Oh jadi ini yang pertama, berarti ibu bapak dan mas-mas semuanya, kita menjelaskan bawah Reses itu adalah kegiatan anggota dewan di luar persidangan, seperti ini bertemu langsung masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat yang nanti akan kita tindak lanjuti,” Ujar Sugiarto yang sesekali mendapat tepuk tangan.

Lebih jauh Sugiarto juga berharap, alangkah baiknya jika kaum muda turut memberikan masukan ataupun kritik kepada DPRD untuk kebaikan lingkungan sekitar bahkan untuk Kabupaten Banyuwangi.

“Saya senang bapak bisa kemasyarakatan secara langsung jadi akhinya kami tahu, di klatak ini tingkat SDMnya menengah kebawah, jadi kami perlu ada orang seperti bapak memberikan kesempatan agar kami mengerti fungsi Dewan dalam kepentingan rakyat, termasuk pendidikan yang murah,” kata Suwandi.

” Ya terimakasih rasa hormat dari saya mohon maaf atas kekurangan kami, sebenarnya program pendidikan itu sudah ada dari Pak bupati tapi pendidikan formal yang di biayai pemerintah adalah untuk mereka yang benar-benar dipilih berprestasi, tapi usulan bapak-bapak tetap kami sampaikan sebagai aspirasi,”ungkap Sugiarto mendapat tepuk tangan masyarakat.(kin).

Komentar

comments

Tagged with