Wapres JK Sepakat Sk Pembekuan PSSI Dicabut

JK. Usai Pertemuan Tertutup Bahas PSSI

JK. Usai Pertemuan Tertutup Bahas PSSI

Faktanews.co.id.-(Bola)-Demi kepentingan persebakbolaan Indonesia, akhirnya Wapres, Jusuf Kalla mengambil langkah tegas sepakat mencabut SK pembekuan PSSI yang dilakukan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Ini merupakan hasil pertemuan dalam rapat tertutup JK dengan Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Ketua KOI Rita Subowo, serta ketua kehormatan PSSI yang juga mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar di Istana Wapres, Senin (25/5).

“Tadi sudah bertemu dengan Pak Menpora, PSSI didampingi Pak Agum Gumelar dan Bu Rita Subowo, kita membahas masalah persepakbolaan nasional,” ujar JK didampingi Agum, Hinca dan Rita.

“Disepakati, sepakbola nasional tetap jalan, tetap ada kompetisi dengan baik. Oleh karena itu, PSSI harus aktif lagi,” tegasnya.

Berkaitan Menpora sudah terlanjur membentuk tim Transisi sebagai pengganti PSSI untuk melaksanakan persepakbolaan Nasional, menurut JK tugas tim transisi hanya mengawasi PSSI.

Sementara itu, keputusan pencabutan SK pembekuan PSSI tergantung dari Menpora yang lebih dulu meninggalkan Istana Wapres untuk melapor Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, sejak 17 April lalu, Menpora Imam Nahrawi secara mengejutkan mengeluarkan surat keputusan membekukan PSSI.

Menurut Menpora SK.itu dikeluarkan akibat PSSI dianggap tidak mematuhi kebijakan pemerintah soal keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tidak merekomendasi Persebaya dan Arema Cronus mengikuti Liga Super Indonesia 2015 akibat dualisme kepengurusan.

Sk pembekuan itu juga  mempertegas Menpora tidak mengakui semua kegiatan keolahragaan yang dilakukan PSSI.

Bahkan Menpora memberikan surat kepada Polri agar tidak memberikan ijin pertandingan kepada kompetisi yang digulirkan PSSI yaitu ISL.

Sementara sanksi FIFA  akan dihadapi Indonesia bila SK. Itu tanggal 29 mei 2015 masih membekukan kegiatan PSSI. (puc/ed/fn).

Komentar

comments

Tagged with