Wakapolda Kunjungi TPS Terdekat Korban Banjir Bandang dan Pastikan Pencoblosan Di Banyuwangi Berjalan Aman

Wakapolda Kunjungi TPS Terdekat Korban Banjir Bandang dan Pastikan Pencoblosan Di Banyuwangi Berjalan Aman

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo meninjau tempat pemungutan suara (TPS) terdampak banjir bandang Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (27/6/2018).

Wakapolda Jatim didampingi Kombes Pol Frans Barung Mengera menyaksikan langsung, meski menjadi korban bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi warga setempat tetap antusias menggunakan hak pilihnya dalam agenda demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) yang berlangsung hari ini 27 Juni 2018.

Pantauan Faktnews.co.id yang berada di TPS 07 Dusun Garit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh Lokasi bencana banjir bandang masih belum bersih dari lumpur dan potongan kayu.

Selain itu banjir bandang juga meninggalkan rasa trauma pada warga, namun warga tetap antusias dalam melaksanakan demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banyuwangi.

Saat meninjau salah satu TPS terdampak banjir di Dusun Karangasem Desa Alasmalang, Wakapolda mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya 1.623 pemilih di 3 TPS terdampak dijadikan sebagai salah satu atensi Polri. Hal itu dilakukan untuk memastikan masyarakat korban banjir menggunakan hak pilihnya.

“Tentu ada spesifikasi disini karena kemarin terkena banjir bandang (Jumat, (22/6, red). Tapi Alhamdulillah ini bisa berjalan normal dan masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya,” kata Widodo Eko.

Dalam kunjungan kerja ini, Wakapolda Brigjen Pol Widodo Eko juga mengunjungi TPS 09, Kelurahan Taman Baru Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, selanjutnya menuju rumah Dinas Bupati kemudian dilanjutkan ke Mapolres Banyuwangi.

Sementara itu pantauan kru Faktanews.co.id yang tersebar di beberapa titik TPS hampir di seluruh Banyuwangi menjelaskan situasi Pencoblosan aman dan lancar dan siang ini beberapa TPS sudah mulai melakukan penghitungan suara.

Situasi pencoblosan di Kecamatan Banyuwangi khususnya di kelurahan temenggungan lancar meski sempat terjadi kebakaran kebakaran Ruko Di Jl. PB Sudirman. (Kur/Yu/kin).

Komentar

comments