KPK Himbau Politisi PDI-P Harun Masiku Menyerahkan Diri

KPK Himbau Politisi PDI-P Harun Masiku Menyerahkan Diri

Faktanews.co.id.– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus suap yang menyeret komisioner KPU Wahyu Setiawan dalam operasi senyap atau operasi tangkap tangan (OTT) Rabu siang (8/1/2020) lalu.

Selain Wahyu, KPK juga menetapkan kepercayaan Wahyu yang mantan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Agustiani Tio Fridelina hanya berselang jam kemudian.

Tim KPK mengamankan Agustina di rumah pribadinya di Depok, pada pukul 13.14 WIB.

Adapun uang barang bukti yang sudah dikantongi Agustiani tersebut diduga merupakan suap untuk Wahyu terkait penetapan anggota DPR.

Wahyu dan Agustiani yang kini jadi politikus diduga sebagai penerima suap.

Menurut Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, dua nama lainnya yaitu politisi PDI-P inisial H (Harun Masiku) dan pihak swasta S (Saeful) sebagai pemberi suap.

Dari empat tersangka tinggal Harun Masiku yang tidak terjaring dalam operasi tangkap tangan dihimbau KPK agar segera menyerahkan diri.

Sementara itu, ATF Agustiani menjabat Komisioner Bawaslu periode 2008-2012  terkait dalam pusara Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Abhan menegaskan, penangkapan Agustiani Tio Feidelina (ATF) yang merupakan mantan Komisioner Bawaslu oleh KPK tidak berkaitan dengan Bawaslu.

“Sekali lagi ini enggak ada kaitan dengan persoalan Bawaslu,” ujar Abhan di Kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (10/1/2020) sore. (Kal/hay).

Komentar

comments

Tagged with