Wacana Naik Angkot Gratis Dukung Wisata

Angkot SepiFaktanews.co.id. (Banyuwangi)- Untuk pendukung wisata dan membantu penghasilan angkot Pemda Banyuwangi mencanangkan subsidi kepada setiap mobil angkutan umum kota Banyuwangi.

Dalam tekhnis pelaksanaannya nanti angkot di haruskan berputar putar di kawasan Banyuwangi kota meskipun tidak ada penumpangnya dan tidak boleh berhenti di terminal terlalu lama.

“itu Wacana program bagus Bupati Banyuwangi yang akan memberikan subsidi kepada angkutan umum jenis mobil di Banyuwangi,” ketua asosiasi angkot di Banyuwangi Agus Tri Cahyono.

Namun demikian Agus Tri, berharap rencana itu benar-benar dijalankan serta maksimal bisa dirasakan oleh pemilik angkot dan sopir angkot di Banyuwangi.

“kemarin Bupati bilang angkutan umum akan di berikan subsidi mengunakan dana APBD dan itu guna untuk mengangkut pelajar sekolah dan wisatawan secara gratis. tapi kalau misalkan Bupati akan membeli bus baru mengunakan dana APBD guna angkutan pariwisata itu kan sama saja, nantinya angkutan kota (Lin) akan mati,” tegasnya. (22/11)

Sebelumnya Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas Msi,Yang merencanakan mengunakan anggkutan umum akan buat kebijakan baru guna peningkatan ekonomi di Banyuwangi.

”Yakni subsidi untuk angkutan umum”Karena seiring dengan terus meningkatnya masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor pribadi, menyebabkan penghasilan angkutan umum drastis

Bupati Anas menjelaskan,Dengan di berikannya subsidi tersebut, setiap mobil angkutan umum kota di haruskan berputar putar di kawasan Banyuwangi kota meskipun tidak ada penumpangnya dan tidak boleh berhenti di terminal terlalu lama.

Sopir angkutan kota,Bisa menghantarkan para wisatawan tersebut ke tempat tujuan tanpa di pungut biaya apapun alias gratis. Ini juga untuk menghindari adanya wisatawan yang di palak oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab, Yang bisa mencoreng nama Banyuwangi.

Sementara untuk pengawasan terhadap kinerja para sopir angkutan kota tersebut,Adalah kewenangan dari Dinas Perhubungan Banyuwangi.

“Wacana ini mulai di berlakukan di tahun 2017 mendatang,Dengan anggaran dana dari APBD Kabupaten,” tutur Bupati Anas. (20/11).

Program bagus untuk penumpang dan solusi ekonomi (penghasilan) pemilik angkot yang sudah beberapa tahun nihil akibat menjamurnya kendaraan roda dua. misalkan dilanjutkan program naik becak dan dan dokar gratis woow orang kecil.. (van/makin)

Komentar

comments