Veteran Harapkan Pemerintah Ikut Tanamkan Jiwa Pancasila Kepada Generasi Muda

Veteran Harapkan Pemerintah Ikut Tanamkan Jiwa Pancasila Kepada Generasi Muda

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Di Banyuwangi Hari Jadi Veteran Nasional Diselenggarakan di kediaman salah satu penjuang 45 I Ketut Sudira Jl. S Parman.

Meski nampak sederhana, namun demikian acara berlangsung dengan semangat pekik merdeka dari orang berusia tua (veteran).

Dalam pertemuan yang bernuansa ke Indonesiaan ini ada beberapa hal yang membuat para pejuang meneteskan air mata yang saat ini seakan sudah tak mengenal jati diri bangsa Indonesia.

“saya itu sedih banyak bapak-bapak kita buyut buyut jenderal jenderal kita rela di tembak,disayat silet diwajah untuk memperjuangkan merah putih…tapi mengapa sekarang para pemimpin saling fitnah rakyat saling membunuh dan kisruh kenapa?,” ungkap Ketut Sindra dengan bibir gemetar,(10/7).

Lebih jauh, para pejuang juga menceritakan ceritanya saat masa dirinya berjuang meskipun di todong tembak tembak Para penjajah namun tak sepatah kata menyerah demi kemerdekaan.

“saat ini sering menyaksikan pemuda sudah tidak mengenal lagi bangsanya tidak mengenal pancasila apalagi menghafalkan dan mengamalkan,” jelasnya

Mereka (para pemuda) sudah tidak mengenal saudara sebangsa dan nilai nilai gotong royong.

“Disini saya berharap pemerintah mendisiplinkan sikap nasionalis di pendidikan serta budi luhur agar pemuda kita mengenal bangsanya serta berperilaku luhur,”pungkasnya.(nov/kin).

Komentar

comments