Vanessa Langgar UU ITE

Vanessa Langgar UU ITE

Faktanews.co.id.-(Surabaya)- Hari ini Vanessa Angel akhirnya harus menginap di tahanan menyusul empat tersangka lain (muncikari) Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta, Winindya, dan Fitria yang sudah ditahan lebih dulu pada waktu berbeda.

“Terhitung mulai tanggal 30 Januari 2019 Vanessa Angel resmi kami lakukan penahanan sesuai syarat obyektif dan subyektif,” kata Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim), Komisaris Besar Frans Barung Mangera, saat memberikan keterang pers, Rabo,(30/1/2019).

Vanessa Angel terkiat kasus prostitusi online menjadi tersangka Pasal 27 ayat 1 tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan ancaman pidana 6 tahun penjara hal ini merupakan pertimbangan obyektif penahanan Vanessa Angel.

Sementara syarat subyektif penyidik untuk menahan Vanessa dikhawatirkan menghilangkan barang bukti, melarikan diri, atau pun mengulangi perbuatannya.

“Kami tahan 20 hari ke depan.” Kata Barung.

Penyidik menahan Vanessa Angel hanya empat jam setelah hadir di Polda pukul 11.00, empat jam kemudian pukul 15.00 polisi menerbitkan surat penahanan.

Artis cantik berusia 27 tahun itu sempat tidak hadir panggilan Polda Jatim karena sakit namun Vanessa dan tim kuasa hukumnya Senin lalu datang Polda Jatim memberitahu hari ini akan hadir.

Tanda-tanda ditahannya Vanessa dalam kasus Prostitusi online ini sebelumnya sempat diungkapkan ayah Vanessa, Doddy Sudrajat.

“Ini nanti Vanessa minggu depan hari Rabu ke Surabaya. Kemungkinan besar, Vanessa akan ditahan di sana. Pengacara bilang minta ke saya, KTP dan tanda tangani surat penangguhan penahanan untuk Vanessa,” kata Doddy dalam jumpa pers di bilangan Buncit, Jakarta Selatan, Jumat, (25/1/2019).

Namun pada saat itu menurutnya KTP nya waktu itu untuk kesiapan memohon penangguhan penahanan tidak bisa diberikan karena ketinggalan didalam mobil.

“Saya bilang nanti gampang lah masih lama kan, KTP saya ketinggalan di mobil. Saya memang belum sempat kasihkan KTP,” paparnya.

Menanggapi penahanan Vanessa benar terjadi Doddy tak bisa menyembunyikan kesedihan sebagai ayah.

“Pasti lah sedih,” kata Doddy Sudrajat, usai jadi bintang tamu acara televisi di kawasan Kapten P Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Lebih jauh, Doddy berharap hal terbaik dan dia akan segera menjenguk anaknya, Vanessa Angel.

“nanti mungkin saya akan atur waktu untuk ke Surabaya (Polda Jatim),” pungkas Doddy. (*ham/kin).

Komentar

comments

Tagged with