Vanessa Angel Gembira Bebas Dari Rutan

Vanessa Angel Gembira Bebas Dari Rutan

Faktanews.co.id.-(Artis)- Kabar gembira dari dunia Celebrity Vanessa Angel, artis muda berusia 27 tahun tersebut selama lima bulan mendekam di balik jeruji besi kini bisa menghirup udara bebas hari ini, Minggu (30/6).

Gara-gara Chatting pribadinya, Venaessa yang terpaksa lebaran idhul fitri Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur sudah bisa menikmati keseharian kembali setelah divonis bersalah dalam kasus pelanggaran UU ITE yang sebelum berawal dari dugaan keterlibatannya dalam kasus prostitusi online.

Pemain sinetron ‘Layla Majnun’ kembali menyapa publik melalui Instagramnya mengunggah foto wajahnya yang tampak teramat bahagia.

“Terima kasih untuk pengacaraku Mas Milano dkk, Ana asistenku, Mbak Lidya manajerku, Tante Reny & keluargaku, sahabat-sahabatku yang mengunjungiku selama ku dikurung, direnggut kebebasanku dan dibungkam selama 5 bulan karena kasus ITE yang menjeratku..” kata Vanessa dalam Instagramnya.

Dalam captionnya, Vanessa mengucapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada sejumlah orang yang selama ini terus membantu dan memotivasi dirinya yang sempat putus asa terhadap kasus yang dialami selama lima bulan terakhir.

“Melebihi apa pun aku bersyukur masih ada kalian yang masih mau bantu aku lebih tabah dan jadi lebih baik lagi, terima kasih.. Dan tidak lupa kuucapkan kepadamu Bi, Bibi & keluarga, terima kasih untuk waktu dan pengertian selama aku di dalam hingga saat ini.. Terima kasih terima kasih terima kasih! #FreeVanessaAngel,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel menangis mendengar vonis 5 bulan penjara yang dibacakan hakim PN Surabaya, Rabu (26/6/2019).

Vanessa Angel divonis bersalah Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya atas kasus penyebaran konten asusila bukan prostitusi online saat dia ditangkap sebelumnya.

Vanessa Angel dinilai melanggar pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Majelis hakim yang diketuai Dwi Purwadi menjatuhkan hukuman pidana kepada Vanessa Angel dengan penjara selama lima bulan.

Dengan hitungan masa tahanan yang sudah dijalani sejak penaangkapan, Vanessa terhutung tanggal 29 Juni 2019 bebas dari penjara.

“Menyatakan Vanessa terbukti bersalah dengan sengaja mentransmisikan informasi elektronik yang melanggar kesusilaan dipidana selama lima bulan,” kata ketua majelis Dwi saat bacakan amar putusan, Rabu, (26/6/2019).

Celebrity 27 tahun itu langsung memeluk seorang pengacaranya, Khalisa Permatasari, begitu mendengar hakim memvonisnya dalam kaitan kasus penyebaran konten asusila.

Saat Vanessa Angel keluar ruang sidang, para kuasa hukumnya mendekati serta menenangkan Vanessa Angel.

Saat ditemui, salah satu pengacara Khalisa mengaku bahwa tangis Vanessa adalah pertanda kekecewaan dirinya atas vonis tersebut. atas kasus dugaan penyebaran konten asusila mestinya Vanessa bebas karena chat pribadi tersebut bukan untuk kepentingan menyalahi hukum.

“Yang pasti dia kecewa atas vonis itu dan Vanessa enggak puas dengan hukuman itu, dia berharapnya bebas,” ungkap Khalisa, Rabu, (26/6/2019).

Salah satu kuasa Hukum Vanessa Angel, Abdul Malik, mengatakan sebenarnya pihaknya mengajukan banding atas vonis lima bulan yang dijatuhi oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya atas kasus dugaan penyebaran konten asusila karena hal itu chat pribadi bukan untuk kepentingan menyalahi hukum apalagi dikaitkan dengan kasus prostitusi online.

“Yang pasti dia kecewa atas vonis itu dan Vanessa enggak puas dengan hukuman itu, dia berharapnya bebas, dia hanya bilang bahwa dia ingin pulang,” ujar Khalisa, Rabu, (26/6/2019).

Menanggapi putusan yang dibacakan majelis hakim kuasa hukum Vanessa mengaku menerima, sedangkan JPU mengaku pikir-pikir.

Kuasa Hukum Vanessa Angel, Abdul Malik, mengatakan sejatinya pihaknya mengajukan banding atas vonis lima bulan yang dijatuhi oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya atas kasus dugaan penyebaran konten asusila tersebut.

Hukuman lima bulan dinilainya dirasa berat namun atas permintaan Vanessa Angel akhirnya tim kuasa hukum mengaku menerima putusan tersebut.

“Karena ini permintaan Vanessa Angel sendiri, meski kami juga keberatan atas putusan itu ya kami menerima,” terang Malik, Rabu, (26/6/2019).

Menurutnya, Vanessa mengaku capek dengan kasus yang dialaminya.

“Dia capek dengan kasus ini, makanya dia legowo karena sudah tahu dengan proses hukum yang berlaku,” lanjutnya.(*hay).

Komentar

comments