Usia Beli Minol Dibatasi, Hanya Di jual Hotel Berbintang dan Restoran Tertentu

Usia Beli Minol Dibatasi, Hanya Di jual Hotel Berbintang dan Restoran Tertentu

Faktanews.coid. (Banyuwangi)- Mempertimbangan kunjungan wisatawan mancanegara penjualan minuman beralkohol (minol) golongan B dan C tidak dilarang beredar dan dikonsumsi di Banyuwangi.

Namun demikian, masih diperbolehkan penjualan dan konsumsi Minol golongan tersebut bukan berarti sembarangan bisa jual disembarang tempat.

Selain hanya diperbolehkan dihotel berbintang 4 dan 5. Serta Restoran dengan tanda talam kencana dan talam selaka, jumlahnya juga dibatasi di Hotel berbintang 4 dan 5, serta di restaurant tertentu.

“volume penjualannya dibatasi paling banyak 187 mililiter per kemasan, dan hanya di Hotel berbintang empat dan lima yang bisa melakukan penjualan,”kata anggota DPRD Banyuwangi H Sugirah,(17/5/2019).

Sugirah yang juga ketua Pansus Revisi Perda No 12 Tahun 2015 tentang Minol juga menjelaskan aktivitas konsumsi minol di Banyuwangi tidak bisa disembarangan tempat.

“hanya untuk diminum ditempat tersebut ngak boleh dibawa keluar,”tegasnya.

Dan yang terpenting yang bisa membeli minuman beralkohol golongan B dan C adalah Warga Negara Asing,

Sedangkan untuk WNI harus berusia 21 tahun, yang dibuktikan dengan KTP atau Paspor, dan penjualan minuman beralkohol hanya diijinkan pada pukul 17:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

“Pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol, Bupati dapat membentuk tim terpadu dengan melibatkan aparat Kepolisian dan instansi vertikal lainnya,”pungkasnya.(*kin).

Komentar

comments

Tagged with