UPTD Diknas Rogojampi Berdiri Diatas Tanah Kas Desa, Iswanto Mengaku Ditegur Inspektorat

UPTD Diknas Rogojampi Berdiri Diatas Tanah Kas Desa, Iswanto Mengaku Ditegur Inspektorat

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Keberadaan kantor KORWILKER SATDIK atau Unit Pelayan Teknis Dinas (UPTD) Rogojampi Kecamatan Rogojampi bangunan yang berdiri diatas tanah kas desa Lemahbangdewo itu ternyata sudah lama menjadi masalah yang tak terselesaikan.

Keberadaan bangunan tersebut menjadi pertanyaan warga dan juga Kepala Desa terkait apakah ada perjanjian penggunaanya.

Sementara Gedung itu sudah lama terus berubah bahkan kian luas tanpa ada surat apapun berdiri diatas tanah seluas  3.185 M2 yang sudah memilik sertifikat atas nama pemerintah Desa Lemahbangdewo.

Kepala Desa Lemahbangdewo, Agus Iswanto mengatakan, masalah berdirinya UPTD Diknas Rogojampi pernah dilaporkan di era Bupati Ratna.

Terkini,diwawancarai faktanews.co.id. diruang kerjanya Iswanto mengatakan, pihaknya sempat ditegur Inspektorat dari Pemkab Banyuwangi terkait bangunan KORWILKER SATDIK tersebut.

“Saya beberapa bulan lalu juga pernah ditegur pihak Inspektorat terkait keberadaan UPTD,”ungkapnya.

Menurut Agus karena yang digunakan Tanah kas desa harusnya pihak yang menggunakan berkoordinasi bukan malah sebaliknya.

“nah ini tidak ada perjanjian sama pihak desa, Koordinasi juga tidak, apalagi kontribusi padahal info diduga dikomersilkan,” Kata Agus Iswanto, (30/08/2019).

Lebih jauh menurut Iswanto, melanjutkan beberapa bulan lalu dirinya ditanya Inspektorat terkait tanah kas desa kenapa dipakai UPTD, dan inspektorat menyarankan tahun depan harus sesuai dengan keperuntukannya saja.

“Jum’at kita kirim surat ke Sekolah dan UPTD dan Senin kita pastikan ada pertemuan antara Kepala Sekolah SDN 1 Lemahbangdewo, Kepala UPTD, saya beserta BPD dan perwakilan dari wali murid untuk duduk bersama mencari titik temu,” pungkasnya.(her/kin).

Komentar

comments