Untuk Pengamanan Mandi Pantai Boom, Disparta Tunggu PKS Pelindo Tanjung Wangi

Pengunjung Pantai Boom

Pengunjung Pantai Boom

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Hampir tiap hari utamanya di hari libur banyak pengunjung memadati Pantai boom. Pantai yang dulunya kumuh sudah menjadi pantai yang asri dan bersih.

Para pengunjung tidak menikmati indahnya pantai sambil melihat luas pantai dan gunung di pantai seberang.

Namun Tak sedikit mereka temasuk anak -anak mandi dipantai bom atau sekedar mainan pasir.

Sayangnya, di pantai boom sejauh ini tidak ada telihat petugas pantai Atau aturan sejenis himbauan agar pengunjung lebih berhati- hati saat mandi, pantai boom masih didalam area laut salah satu selat bali, salah satu  selat paling bahaya di nusantara.

Salah satu pengunjung Hidayat mengatakan, pantai boom sudah terlihat sudah beda dengan yang dulu. tempat banyak yang di benahi untuk mempercantik pantai boom dan jumlah pengunjung juga makin banyak.

Tetapi mestinya pengelola juga mempertimbangkan keselamatan, pengamanan, banyak anak-anak yang masih mandi di bibir pantai. padahal pantai ini terkenal dengan arus bawah yang berbahaya

“Dalam kondisi seperti ini harus ada petugas pantai, pengawas pengunjung bisa di prioritaskan atau di pasang papan himbauan,” katanya.

Plt. Kadis kebudayaan dan pariwisata Banyuwangi, Bramuda Yanuartho mengatakan, untuk pengamanan di pantai pihaknya jauh-jauh hari telah menyiapkan petugas pengamanan pantai.

Namun hal itu masih menunggu hasil kordinasi dengan pelindo III tanjung wangi.”sudah kita siapkan, nunggu perjanjian kerja sama (PKS) dengan pelindo,” kata bram.(yayak/makin)

Komentar

comments

Tagged with