Ungkap Ciri-Ciri Mayat Wanita Muda Gosong, Polisi Berupaya Mencari Sepeda Motor Rosida

Ungkap Ciri-Ciri Mayat Wanita Muda Gosong, Polisi Berupaya Mencari Sepeda Motor Rosida

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Polisi memastikan jenazah Wanita Muda tanpa identitas yang ditemukan terbakar di area persawahan Dusun Kedawung Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat pada Sabtu, 25 Januari 2020 kemarin adalah Rosida.

Hasil otopsi Tim Laboratorium Forensik Dokpol Biddokke Polda Jawa Timur di RSUD Blambangan Banyuwangi, Minggu 26 Januari 2020, menyatakan identik dengan Rosida warga Lingkungan Papring Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifuddin dalam keterangan pers nya mengatakan, hasil otopsi  memperkuat dugaan jenazah tersebut Rosida salah satunya dari bentuk gigi serta bukti di tempat kejadian yang diduga digunakan Almarhumah Rosida.

“Diperkuat juga dengan beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP yaitu helm warna pink dan sandal perempuan,”jelasnya.

Masih dalam memperkuat hasil otopsi, kedua orang tua Rosida hingga kini masih berada di

Faskes 1 Klinik Pratama Polresta Banyuwangi juga melakukan tes DNA, kepada kedua orang tua Rosida guna dicocokkan dengan korban.

Saat ini, pihak kepolisian mssih melakukan pengembangan penyidikan untuk bisa mengungkap pelakunya dan indikasi dugaan pelaku membawa kabur barang korban.

Seperti diketahui, warga Dusun Kedawung Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi geger ditemukan manyat wanita dalam keadaan gosong terbakar diarea dekat sawah setempat.

Dari ciri-ciri helm dan sandal yang tersisa disekitar lokasi mayat gosong bertinggi sekitar 150 Cm yang ditemukan Petani, Saikoni Sabtu pagi sekitar (25/1/2020).

Spekulasi mulai bermunculan mendekati kenyataan ketika ciri-ciri tersebut di kaitkan dengan gadis bernama Rosida yang sudah sejak Jum’at tak kunjung pulang ke tempat tinggalnya di dusun Papring jaya, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

Sumber terpercaya menyatakan, terakhir korban mengendarai sepeda motor honda Beat sementara helm pink yang digunakan korban sudah diamankan polisi.

Jum’at malam sekitar Pukul 21.00 malam, ponsel korban masih bisa di hubungi namun sudah tidak aktif pada pukul 24.00.

Sumber lain mengatakan pada Minggu siang ini pukul 10.00 ponsel korban bisa dihubungi kembali namun beberapa menit sudah tidak aktif.

Sementara itu, pengguna medsos masih ramai berinteraksi melalui komentar dan Foto-foto dalam jejak digital, mereka penasaran berspekulasi kemungkinan siapa pelaku pembunuh gadis berusia 17 Tahun atau kelahiran 2 Juli 2002 tersebut.(me/kin).

Komentar

comments

Tagged with