Tua Renta Sempat Tidur Beralas Daun Pepaya

Tua Renta Sempat Tidur Beralas Daun Pepaya

Faktabews.co.id.-(Banyuwangi)-Kemiskinan dan hidup tak layak Satemuk (83) janda tua renta warga Sumbergroto, Rt 003, Rw 003 Desa Rejoagung, Kecamatan Srono tak beranjak membaik.

Rumah gedek reot dan tidur bersebelahan dengan dapur tungku api untuk memasak sehari hari masih dia alami entah kapan akan berubah lebih baik.

Kepada tim Faktanews.co.id, Satemuk mengaku belum tersentuh bantuan program Pemerintah Banyuwangi seperti program Rantang Kasih.

“Saya dulu dapat bantuan dari Desa uang 400 ribu, tapi akhir akhir ini tidak dapat, rumah saya ya seperti ini mas, kalau hujan ya bocor, dulu tempat tidur saya itu terbuat dari pohon pepaya,”akunya dengan bahasa Jawa.(10/10/2018).

Sementara itu, bagian Kesra Desa Rejoagung mengakui situasi ekonomi Satemuk memang sangat memprihatinkan.

“Selama ini (Pemerintah) Desa sudah memprioritaskan memberi bantuan Satemuk, namun memang dalam bantuan rantang kasih bu Satemuk tidak mendapatkannya,”katanya.

Menurutnya, dia (Satemuk) sempat dinformasikan pegawai Kecamatan setempat kalau yang sudah dapat bantuan usahakan tidak dapat bantuan lainnya (rantang kasih).

“Didesa ini yang mendapat bantuan hanya 3 orang saja mas, imbuhnya.

“Untuk bedah rumah, terkendala oleh kepemilikan tanah mas, tapi kalau plesterisasi akan kita coba ajukan,”pungkasnya.(kur/kin).

Komentar

comments

Tagged with