Tour De Ijen 2015, Etape 3 Giliran Prancis Finish Pertama

Pouly Peter (Jersey ) Juara Etape III

Pouly Peter (Jersey ) Juara Etape III

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Etape III Tour de Banyuwangi Ijen (ItdBI) 2015 yang berlangsung hari ini Jum’at (8/9), Pouly Peter dari Klub Singha Infinite cycling Team (SICT) merebut posisi Juara Satu.

Kemenangan ini mengantarkan pembalap Pouly Peter dari Francis ini menjadi pemimpin klasemen umum sementara sekaligus merebut yellow jersey dari tangan Cheung king lok.. Secara keseluruhan dari etape I hingga etape III Pouly Peter mengumpulkan catatan waktu total 34.16.42.

Catatan waktu Pouly peter pada etape III ini adalah 3.46.52 hanya berselisih waktu 1 menit 35 detik dari Runer up di menangkan oleh Whitehouse Daniel dari negara Australia namun pada team UKYO Jepang. Finish ke 3 Prades Reverter Banjamin dari klub Metrix Powertag. Sedangkan Team- team dari Indonesia tercecer menduduki peringkat 7,9 dan 10.

Etape III (ItdBI) 2015 menempuh jarak 123 Km. start diberangkatkan dari TPI Muncar sementara Finish di Paltuding Gunung Ijen.

Pembalap China Alami Luka Ringan

Pembalap China Alami Luka Ringan

Bagi para pembalap Etape III merupakan etape neraka, pembalap harus melewati jalan menanjak hingga ketinggian 1.871 meter di atas permukaan laut.

Tanjakan gunung Ijen adalah Terexstrim di Asia mengalahkan tanjakan dalam even tour de langkawi malaysia yang berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Dalam etafe III terjadi beberapa kecelakaan namun tidak menimbulkan luka yang berarti, salah satunya kecelakaan menimpa pembalap asal team KFC atas nama Parno yang akhirnya di bawa ke rumah sakit terdekat. (*)

Editor : makin

Komentar

comments