Tour De Ijen 2015, Berebut Hadiah 4,5 M

Jumpa Pers Tour de Banyuwangi Ijen 2015

Jumpa Pers Tour de Banyuwangi Ijen 2015

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Pelaksanaan balap sepeda bertajuk Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) dipastikan akan berlangsung mulai tanggal 6-9 Mei 2015 mendatang,

Lomba tahun ini di ikuti oleh di ikuti 27 negara balap sepeda juga bermaksud mengenalkan dunia wisata alam gunung ijen yang terkenal dengan blue fire ini menempuh jarak 123,5 Km.

Jarak tempuh ini berkurang dari tahun 2014 sebelumnya yang menempuh jarak 200 km.

Perwakilan Union Cycliste internasionale(UCI) Malaysia, Jamaludin Mahmood mengatakan dari hasil penilian Banyuwangi Tour De Ijen mendapat predikat eselent.

Menurut Jamaludin, untuk mendapat nilai eselent harus memenuhi kriteria-kriteria antara lain, menyangkut hal teknis seperti, tempat, Jalan, keamanan, media. “hal lain juga diperhitungkan seperti hiasan-hiasan, dampak ekonomi masyarakat ,”katanya

Sementara itu, Chairman ITDBI Ir. Dr Guntur Priambodo, mengatakan penyelenggaraan ITDB tahun ini di bagi dalam 4 etape, untuk tiga etape finish di pusatkan titik Taman Blambangan, satu Etape finish di gunung ijen yang mempunyai ketinggian 2.799 Mdpl.

“Total hadiah yang akan direbutkan mencapai 4,5 M,” kata Guntur saat Jumpa pers siang di Aula Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, pukul 13.00 senen (4/5).

Sementara itu Bupati Banyuwangi, Abdulla Azwar Anas mengatakan, balap sepeda ITDBI merupakan perpaduan antara olah raga dengan strategi pengembangan pariwisata di Banyuwangi.

“Para pembalap di lewatkan dengan rute bervariasi dan mereka juga bisa melihat keramahan masyarakat Banyuwangi dan keindahan alam yang kita miliki,” katanya.(*)

editor : makin

Komentar

comments