Tinggalkan Kompor Memasak Ketupat, Rumah Terbakar

Tinggalkan Kompor Memasak Ketupat, Rumah Terbakar

Gara gara ketupat,rumah terbakar

Faktanews.co.id-(Banyuwangi)- Sebuah rumah dusun Kabat mantren Kecamatan Kabat, Banyuwangi yang berdempetan dengan garasi Bus hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Selasa (4/6/2019).

Kebakaran di permukiman padat penduduk itu diduga akibat Hermanto (43) meninggalkan rumah saat kompor umtuk memasak ketupat yang akan digunakan keperluan persiapan Hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 masih menyala.

Percikan api itu kemudian menjalar ke dapur dan menimbulkan asap yang tebal

Warga yang mengetahui segera berdatangan memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun upaya pemadaman gagal.

“Kejadian bermula ketika korban sedang memasak ketupat di dapur rumahnya,k takut kehabisan gas LPG, maka dia pergi kewarung untuk membeli gas bersama anaknya, ditengah jalan dia ditelpon tetangganya bahwa rumahnya terbakar,”ungkap Kapolsek Kabat, AKP Supriyadi dilokasi kejadian tersebut.

Menurut Supriyadi, Kobaran api sempat tak terkendali dan hampir merembet ke rumah warga lainnya yang berada di sekitar lingkungan setempat.

Jarak antar-rumah warga yang saling berdekatan membuat api semakin sulit untuk dipadamkan, apalagi disamping rumah yang terbakar ada bus yang terparkir.

Beruntung kepanikan warga seketika reda setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Banyuwangi tiba di lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

Petugas dibantu warga pun berjibaku melawan amukan si jago merah. Bahkan, beberapa warga harus naik ke atap rumah lain untuk menyiramkan air ke titik api.

Sekitar 1 jam kemudian api akhirnya berhasil dijinakkan.

“Alhamdulillah, api sudah padam. Akibat kejadian itu, 1 rumah ludes terbakar. Untuk korban jiwa tidak ada. Sementara kerugian belum dihitung, kita masih melakukan pendataan,” tuturnya.(her/kin).

Komentar

comments

Tagged with