TIMNAS U-19 Ke Hassanal Bolkiah Trophy, Timnas U-21 Ke Turnamen COTIF Spanyol

Timnas U-19 Tahun

Timnas U-19 Tahun

Faktanews.co.id.(Sport)- Agenda uji coba Timnas U-19 jelang Piala Asia mengalami perubahan. Rencana tampil di lawan yang dihadapi lebih bergengsi oleh kebijakan PSSI dibatalkan dan diganti kejuaraan Hassanal Bolkiah Trophy.

Pelatih Timnas U-21, Rudy Ketjles yang juga penasehat BTN mengatakan, Timnas U-19 lebih bagus untuk mempersiapkan diri di Hassanal Bolkiah Trophy.

“Menurut saya, mereka (Timnas U-19) lebih baik mempersiapkan diri di Brunei. Soalnya kan lawan mereka nanti bukan Barcelona dan Real Madrid. Tapi tim-tim Asia. Harus banyak bertanding melawan tim Asia,” ujar Rudy ketika dikutip VIVAbola, Jumat 25 Juli 2014.

Ini mengingat waktu persiapan yang tak panjang, Timnas U-19 akan lebih bermanfaat jika berujicoba di Asia. “PSSI tentu sudah mempertimbangkan banyak hal soal ini,” tutur Rudy.

PSSI sendiri sudah menunjuk Timnas U-21 untuk menggantikan tempat Garuda Jaya di Spanyol. Tim ini akan diperkuat oleh Sriwijaya FC U-21 dan 4 pemain Timnas U-19.

Timnas U-21 akan mulai berkumpul untuk melakukan latihan perdana di Sawangan, 31 Agustus mendatang. Rudy mengaku siap untuk mengemban tugas untuk memimpin Timnas U-21 di COTIF.

Komentar

comments

Tagged with