Timnas Dikalahkan Tipis Kamerun 0-1

Indonesia vs Kamerun (ist)

Indonesia vs Kamerun (ist)

Faktanews.co.id.-(Bola)- Timnas Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan kamerun dengan skor tipis 0-1, Sebelumnya melawan tim sama yang dihelat Nopember 2012 Indonesia menahan imbang 0-0.

Dilaga kedua ini bertanding dihadapan suporter di stadion sidoarjo hari Rabu sore (25/3/2015) merupakan salah satu rangkaian uji coba Friendly Match Timnas Senior yang kini dilatih Beni Dolo menggatikan Alfred Fiedl asal Austria.

Menit-menit awal Timnas Indonesia menguasai mengatur ritme pertandingan di lini tengah lewat pemain asal Arema I Gede Sukadana. Pada menit 13 Indonesia mendapatkan tendangan sudut namun usaha Boaz masih bisa di antisipasi Kiper internasional Kamerun Guy Ndy-Assembe yang bermain di klub prancis Nancy.

Selanjutnya, Kamerun yang di perkuat oleh sejumlah pemain yang bermain di beberapa klub elit eropa mulai berani duel permainan di lapangan tengah, Menit 15 Uweke melakukan tendangan jarak jauh namun bisa diantisipasi kiper Indonesia I Made wiryawan.

Menit 18 Uweke mendapatkan kesempatan kedua lewat tendangan kaki kiri, lagi-lagi I Made sigap mengamankan bola. Selanjutnya tendangan Vincent Abubakar Menit 21 menyamping di sisi kiri gawang I Made,

Pada Menit 34 Vincent Abubakar merubah kedudukan 1-0 untuk kamerun memanfaatkan umpan cut back Uwake dari sisi kiri gawang I Made wiryawan.
Menit 41 Kamerun lagi-lagi melakukan serangan balik cepat lewat sisi kanan, namun tendangan Abubakar masih bisa di halau Hasim Kipuw

Dibabak kedua kamerun lebih menguasai pertandingan sementara Indonesia hanya mengandalkan serangan balik lewat Tantan dan Zulham Zamrud. Menit 52 Kamerun mendapatkan peluang dari tendangan sudut, bola rebound yang kembali ke pemain Kamerun dimanfaatkan lewat tendangan keras mendatar namun masih bisa diselamatkan I Made Wiryawan.

Menit 54 Berganti serangan balik Indonesia yang di motori Sukadana memberikan umpan silang pada Zulham, namun usaha Zulham melakukan tendangan melambung ke atas gawang kiper Kemerun. Menit 66 serangan balik dari sisi kanan, Hasim Kipuw melakokan crossing mendekati Ferdinand dan bola dilanjutkan dengan sundulan, namun bola masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Kamerun.

Umpan satu dua Boas dengan Bayu Gatra di sisi kanan lini pertahanan Kamerun yang diteruskan umpan mendatang pada Ferdinand, namun kiper Kamerun lagi-lagi menangkap bola dengan sempurna.

Pertandingan semakin seru dan sengit, kedua tim sama sama saling melakukan serangan, Indonesia yang berupaya menyamakan kedudukan terhambat oleh waktu, skor hingga akhir laga tetap 0-1 untuk kamerun.

Rangkaian uji coba Friendly Match Timnas Senior selanjtnya dijadwalkan akan melawan timor leste 27 maret mendatang.

Susunan Pemain Indonesia vs Kamerun
Kamerun : Guy Ndy-Assembe (Nancy), Jerome Guihoata (Valenciannes), Aurelien Chedjou (Galatasaray), Joel Matip (Schalke 04), Henri Bedimo (Lyon), Stephane Mbia (Sevilla), Eyong Enoh (Standard Liege), Raoul Loe (Osasuna), Vincent Aboubakar (Porto), Clinton Njie (Lyon), Frank Etoundi (Zurich)

Indonesia : I Made Wirawan (Persib), Hasim Kipuw (Arema), Victor Igbonefo (Arema), Achmad Jufriyanto (Persib), Tony Sucipto (Persib), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Hariono (Persib), Kim Kurniawan (PBR), Zulham Zamrun (Persipura), Boaz Solossa (Persipura), Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC). (01/fn)

Komentar

comments

Tagged with