Tiga Tahun Idap Penyakit Aneh, Warga Genteng Kulon Hanya Pasrah

Tiga Tahun Idap Penyakit Aneh, Warga Genteng Kulon Hanya Pasrah

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– “Kami hanya mengandalkan bantuan dari orang lain yang tergabung dalam grup WA,” ungkap Butir Butsiana Ningsih menceritakan sakit yang menimpa Suaminya, Iwan Hariyanto (43).

Warga dusun Krajan RT/RW 02/01 Desa Gentengkulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi yang kini mempunyai satu anak masih duduk dibangku kelas 1 SD ini, hingga kini menunggu perhatian dari pemerintah dan pihak terkait.

Sebaliknya, Iwan tidak dapat lagi menghidupi keluarganya akibat tak berdaya melawan penyakit yang terus menggerogoti tubuhnya.

Iwan sehari-hari hanya terbaring ditempat tidur dirumahya yang sederhana.

Beberapa waktu lalu Iwan, sempat mendapatkan perawatan di RS dr Soetomo Surabaya, namun karena keterbatasan biaya sehingga terpaksa harus dihentikan.

Menurut istri Iwan, beberapa tulang pada bagian tubuh suaminya membengkok, seperti jari-jari tangan dan kaki serta bahu

Dari hasil diagnosa RS dr Soetomo,  Suaminya terserang penyakit Autoimun Rhematoid Athritis, yaitu penyakit yang menyerang persendian dan tulang.

“Kami orang miskin, sedang mendapat cobaan,” katanya.

Lebih jauh, menurut Butsiah suaminya  juga pernah dirawat RSUD Genteng, namun karena kendala alat dan tidak adanya dokter yang menangani terpaksa juga harus kandas.

Kini pasangan suami istri dengan satu orang anak yang masih duduk dibangku SD kelas 1 ini hanya bisa pasrah.

“Kami berharap menemukan jalan yang terbaik,” Tangisnya kepada Faktanews. (18/11).

Sampai kini untuk menghidupi keluarganya pasutri tersebut hanya berharap dari penghasilan jualan jajanan dan upah dari buruh mencuci pakaian orang lain.

Sementara itu, direktur RSUD Genteng dr Taufiq Hidayat dihubungi melalui sambungan selulernya pada posisi tidak aktif. (Yud/kin).

Komentar

comments

Tagged with