Tiap Titik Di Sambut Kesenian, Internasional Banyuwangi Run Fhinis Di Taman Sritanjung

Gandrung

                                    Gandrung

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- Satu lagi kegiatan acara yang tidak masuk dalam  kalender agenda kegiatan Kab. Banyuwangi. Acara Internasional Banyuwangi Run 2015, diselenggarakan oleh Dinas  Pemuda dan Olahraga tanggal 17 Oktober 2015, start/finish di Taman Sritanjung Banyuwangi.

Nomor-nomor yang di lombakan dalam Internasional Banyuwangi Run meliputi lari jarak 10. Km umum, 5 Km (umum dan pelajar).

Plt.Kadispora Banyuwangi Wawan Yadmadi mengatakan, acara Internasional Banyuwangi Run (IBR) memang bersamaaaan dangan acara BEC tetapi acara IBR beda waktu.

Pemberangkatan lomba lari ini di mulai jam o6 00 di pekirakan finish jam 07 30.konsep perserta dari Banyuwangi run 1000 orang dibagi 500 orang untuk lari 10k dan 5k open, untuk yang 500 orang pelajar.

Lomba lari menempuh jarak 10km untuk umum, 5km pelajar dan 5km umum, Merebutkan total hadiah 100jt. di ambilkan dari dana APBD  300jt dan selebihnya dana dari CSR. rute Banyuwangi International Run 10 KM. Start Taman Sritanjung – Jl. Jendral Sudirman – Jl. Jendral A. Yani – Jl. Adi Sucipto – Patung Kuda – Jl. Kepiting – Kol. Sugiono – Jl. Mayje MT. Haryono – Kampung Ujung – Pantai Boom – Jl. Banterang (PLN) – Mall Borobudur dan finisf di Pendopo.

Kategori 5 KM, start di Taman Sritanjung – Jl. Jend. Sudirman – Perliman – Jl. KH. Wachid Hasyim – Paldam – Jl. Mayjen MT. Haryono – Kampung Ujung – Pantai Boom – Jl. Banterang – Mall Borobudur dan finish di Pendopo.

Konsep untuk IBR ini sport tourism culture,yaitu setiap tikungan yang di lewati  ada 33 titik penampilan kesenian daerah. Acara internasional akan di hadiri pengusaha-pengusaha dan tokoh-tokoh yang suka lari dari Jakarta, juga Menpora dan Menteri pariwisata karena di Banyuwangi ada 2 event,” katanya. (yayak/makin)

Komentar

comments

Tagged with